Follow Us

5 Fakta Tentang Masa Remaja Tom Delonge. Antara Skate, Musik, dan Kerja Jadi Kuli Bangunan.

Rizki Ramadan - Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:45
Masa Remaja Tom DeLonge
Rizki Ramadan

Masa Remaja Tom DeLonge

HAI-online.com - Thomas Matthew Delonge Jr. alias Tom DeLonge emang sering mencuat. Ia sekarang obsesi banget sama kehidupan luar angkasa. Setelah bikin Angel and Airwave pun om satu ini bikin buku yang temanya nggak jauh dari UFO dan alien. Itu baru sekarang. Dulu pun doi pernah bikin lagu Alien Exist untuk Blink 182. Walaupun penuh kontroversi, tapi sosok satu ini tetap banyak diidolai. Buktinya, nggak sedikit tuh mereka yang memakai embel-embel “Delonge” di namanya. Hehe.

Nah, untuk kamu yang masih muda dan mulai penasaran sama Tom Delonge, ada baiknya ketahui juga tentang masa remajanya. Soalnya, sejak masa itulah Tom kenal musik.

Terompet Adalah Alat Musik Pertamanya

DeLonge lahir pada 13 Desember 1975 di Poway, California. Ia pertama kali suka musik gara-gara hadiah natalnya saat berusia 11 tahun yang berisi terompet. Tapi ia nggak langsung suka musik. Belum ada tuh rencana apalagi cita-cita untuk menjadi musisi. Bahkan, saat itu cita-citanya adalah pemadam kebakaran, bro!

Ia pertama kali megang gitar adalah saat ia ikut perkemahan dari gereja. Saat itu ada seorang temannya yang membawa gitar. Ia langsung tertarik. Bahkan, saking antusiasnya ngulik, temen-temennya sampe menghadiahi DeLonge sebuah gitar saat natal. “Gitar biasa yang seharga 30,” tukasnya dalam sebuah interview.

BACA JUGA: Lo Anak Punk yang Lagi Galau? Ini Dia 5 Lagu Tersedih dari blink-182!

Big Oily Men adalah Proyek Musik Pertamanya

Setelah kenal gitar, DeLonge langsung suka bikin lagu. Bahkan, ia pernah ngajak kakak-kakaknya dan temanya untuk ngumpul dan mendengarkan lagu ciptaannya.

Lalu, di tingkat 7, DeLonge memulai kesukaannya terhadap musik punk. Saat berkunjung ke rumah temannya, ia diperdengarkan lagu-lagu dari Dinosaurus Jr, Stiff Little Fingers dan the Descendents. Ia bahkan sampe mengecat rambutnya dan makin sering setel gitar keras-keras di kamarnya.

Ia lalu membuat sebuah proyek solo bernama Big Oily Men. Ia jadi satu-satunya personel band. Tiap kali mau latihan atau perform ia menarik siapapun temannya untuk mengisi line-up.

Skater Boy

Selain sibuk sama gitarnya, DeLonge juga lengket banget sama skateboard-nya. Bahkan, ia sampe bilang, “I lived, ate, and breathed skaterboarding. Apa yang gue lakukan seharian cuma main skate. Itulah yang hanya gue pedulikan,” tukasnya kemudian hari.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest