Follow Us

Nggak Selucu Bintang K-Pop, 5 Hantu Korea Ini Bikin Susah Tidur! Hiii

Fadli Adzani - Kamis, 06 April 2017 | 04:16
Gwishin
Fadli Adzani

Gwishin

Kalo kemaren HAI udah bahas tentang hantu paling menyeramkan di Jepang, kali ini, HAI bakal membahas 5 hantu paling menyeramkan di Korea Selatan!

Jangan cuma liat dan mengenal sisi cerah dari negara yang beribukota di Seoul itu aja, seperti cowok-cowoknya yang ganteng dan cewek-ceweknya yang cantik. Coba, deh, kamu liat di dalam artikel ini tentang 5 hantu paling menyeramkan di Korea Selatan. Dijamin, nggak bisa tidur!

Oh iya, perlu diketahui nih, kata “hantu” dalam Korea Selatan itu dikenal dengan sebutan Gwisin!

Udah penasaran sama 5 hantu paling menyeramkan di Korea Selatan? Langsung aja cek artikelnya di bawah ini, guys!

Gwishin

Gwishin
Sama seperti banyaknya cerita hantu di Indonesia, Gwishin adalah arwah gentayangan yang merasa masih punya tugas yang diemban di dunia. Maka dari itu, ia sering bergentayangan, sampai pada akhirnya hantu ini berhasil menyelesaikan tugasnya di dunia, baru deh mereka bisa terbang ke alamnya.

Bentuk dari Gwishin biasanya digambarkan dengan sesosok wanita berambut panjang yang menutupi mukanya dengan memakai gaun putih kotor yang menutupi kaki.

Cheonyeo Gwishin

Cheonyeo Gwishin
Kalau yang satu ini adalah Cheonyeo Gwishin, yang artinya adalah hantu cewek perawan. Karakteristik hantu ini sering digambarkan menggunakan sobok, sebuah pakaian tradisional di Korea Selatan, dan rambutnya hitam panjang.

Pasalnya, kalau seorang cewek meninggal dan masih perawan serta belum menikah, di Korea Selatan, hal itu dianggap tabu. Di sana, anak cewek harus bisa memenuhi keinginan ayahnya, yakni menikah. Nah, kalau meninggal sebelum menikah, menurut situs seoulsync, arwah dari cewek itu akan bergentayangan selamanya di dunia.

Mul Gwishin

Mul Gwishin
Kalau yang satu ini adalah hantu yang senang basah-basahan. Kenapa? Karena dia sering muncul di danau, sungai, laut bahkan bak mandi kamu!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest