Follow Us

Oh, Jadi Ini Alasan Anak Muda Ikutan Balap Liar?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 03 April 2017 | 06:30
Balap liar
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Balap liar

Sampai sekarang, kayaknya HAI liatin masih banyak aja, tuh, anak muda yang ngelakuin balap liar di jalan-jalan raya. Kegiatan tersebut jelas cukup membahayakan buat mereka sama orang lain. Iyalah, jalan raya kan bukan track yang dikhususkan untuk balapan, belum lagi kalo tanpa sengaja ada pengendara lain di ‘arena’ balap liar anak-anak tersebut, yang nggak tahu apa-apa. HAI penasaran, kira-kira kenapa sih, balap liar tuh masih aja rame sampai sekarang?

“Sebetulnya menurut gue anak muda jaman sekarang tuh kenapa dia bisa bandel mungkin mereka itu, nggak tahu wadahnya ada dimana. Contohnya mereka kebut-kebutan di jalan mungkin mereka nggak tahu seharusnya mereka kebut-kebutannya dimana, harusnya belajarnya seperti apa.” jawab Lexy selaku Project Manager OTOBURSA Tumplek Blek 2017 ketika HAI tanyai pendapatnya.

Ada benarnya sih, HAI juga sempat berpikiran kayak gitu dan ngarep kalo wadah untuk mereka diadakan. Dan untungnya, wadah tersebut benar-benar ada bagi para pecinta otomotif sehingga bisa ngebantu mereka untuk berkerasi dan unjuk gigi. Dimana lagi kalau bukan di OTOBURSA Tumplek Blek.

“(Dengan adanya) OTOBURSA mudah-mudahan ini bisa jadi tempat edukasi yang penting juga buat temen-temen, jadi ada wadah tersendiri sehingga temen-temen tuh tau ‘oh kalo gue main motor tuh bagus nya kayak gini’ ‘oh kalo gue main mobil tuh bagusnya kayak gini.’ Jadi, pulang dari otobursa tuh mudah-mudahan temen-temen juga dapet knowledge, dapet barang bagus, murah dan juga dapet hiburan.” lanjutnya.

Acara ini ternyata benar-benar berusaha untuk mengakomodir semua hasrat pecinta otomotif, gimana nggak, mulai dari lapak dan bursa barang-barang otomotif yang murah dan bervariasi, ada juga kompetisi memodifikasi motor atau mobil yang hadiahnya nggak tanggung-tanggung yaitu ke Jerman!

Udah nggak ada alasan lagi untuk kalian tetap memilih balapan liar sebagai ajang show off, daripada mengancam nyawa sendiri dan orang lain, mending sering-sering cari info tentang acara otomotif kayak gini. (Nurul)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest