Follow Us

Carlton Cole Resmi ke Persib! Tapi… Siapa, Sih, Penyerang Berkepala Plontos Itu?

Fadli Adzani - Kamis, 30 Maret 2017 | 07:00
Carlton Cole bakal pake nomor punggung 12 di Persib
Fadli Adzani

Carlton Cole bakal pake nomor punggung 12 di Persib

Duit klub kebanggaan Kota Kembang Persib kayaknya nggak ada abisnya nih. Setelah sebelumnya membeli mantan pemain Chelsea Michael Essien, sekarang mereka membeli lagi penyerang berkepala plontos yang pernah memperkuat Tim Nasional Inggris. Yap, Carlton Cole!

Tapi mungkin sebagian dari kalian masih ada yang belum tau siapa sebenarnya si penyerang berusia 33 tahun itu. Nah, HAI ingin ngenalin doi ke kalian semuanya nih!

Jadi, Carlton Cole itu lahir di Croydon, Inggris pada 12 Oktober 1983.

Carlton Cole
Ia memulai karier profesionalnya di Chelsea pada tahun 2001. Kala itu, ia jarang bermain di tim utama, hingga akhirnya dipinjamkan ke klub Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic hingga Aston Villa.

Akhirnya, pada tahun 2006, ia dibeli secara permanen oleh West Ham United. Hingga akhirnya, pada tahun 2015, ia dijual ke klub Skotlandia, Celtic.

Carlton ColeCarlton Cole
Selama kariernya, ia telah mencetak gol di Premier League sebanyak 51 kali. Tentu saja, itu pencapaian yang lumayan banget untuk pemain bola yang main di Liga Inggris. Pasalnya, Liga Inggris adalah salah satu liga terbaik di dunia, yang setiap klubnya jago semua dan nggak bisa diprediksi cara permainannya.

Maka dari itu, tentu saja ini adalah keuntungan besar bagi Persib bisa memilikinya. Dengan begitu, lini depan klub Persib bakal lebih tajem nih, guys! Klub Indonesia lainnya harus pada berhati-hati!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest