Follow Us

Setelah Essien, Mantan Striker Chelsea Ini Juga Akan Merapat Ke Persib

Dimas Yulian - Rabu, 29 Maret 2017 | 04:00
Charlton Cole saat bermain di Chelsea
Dimas Yulian

Charlton Cole saat bermain di Chelsea

Setelah berhasil datengin Michael Essien, Persib dikabarkan bakalan datengin satu lagi mantan pemain Chelsea, Carlton Cole. Selain Chelsea, striker asal Inggris yang sekarang berusia 33 tahun ini, sebelumnya juga pernah main di beberapa klub Premier League seperti Aston Villa dan West Ham United.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Cole diperkirakan bakalan diperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada 2 April 2017 nanti.

Saat ini negosiasi antara manajemen dan Cole masih berlangsung. Menurut Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, kemungkinan Cole bergabung dengan Persib udah mencapai 70 persen. “Memang ada beberapa poin yang mesti dibicarakan soal closing kontrak dengan manajemen, jadi belom 100 persen,” kata Djadjang seperti dikutip dari Bobotoh.id.

Carlton Cole saat bermain buat West Ham
Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC. Akan tetapi di klub ini karier Cole bisa dibilang sangat singkat. Dia hanya main di klub asal Amerika Serikat ini selama empat laga. Total, Cole hanya bermain selama 101 menit tanpa bikin gol sama sekali.

Cole bermain buat Sacramento sejak 25 Agustus 2016 lalu, setelah hengkang dari Celtic pada 9 Agustus. Di Sacramento, cidera Cole yang dialami saat bermain di Celtic kembali kambuh dan ngeganggu performanya di lapangan. Dia lalu milih hengkang dari Sacramento dan kembali di Inggris pada 20 Oktober 2016.

Carlton Cole
Pertandingan terakhir yang dijalani Cole adalah laga play-off United Soccer League antara Sacramento dan Orange County pada 2 Oktober 2016 lalu. Di pertandingan ini, Orange County sukses menaklukan Sacramento lewat adu penalti.

“Carlton dalam kondisi yang sangat baik dan kebugarannya lebih baik daripada saat dia kali pertama datang ke Sacramento. Dia telah kembali ke Inggris buat cari peluang bermain di sana. Kemudian dia akan memberitahu kami soal rencananya setelah Natal,” kata Direktur Sacramento, Graham Smith.

Bisa dibilang kondisi Cole saat ini juga nggak jauh beda dengan Michael Essien yang sempet nggak punya lub sebelum direkrut oleh Persib Bandung. Well, kita tunggu aja ya kabar selanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest