Follow Us

Yuk, Kita Lihat Penampilan dan Lucunya Dian Sastrowardoyo dari Masa ke Masa!

Fadli Adzani - Kamis, 30 Maret 2017 | 11:00
Dian Sastrowardoyo
Fadli Adzani

Dian Sastrowardoyo

Sebagai salah satu ikon dunia perfilman Indonesia, Dian Paramita Sastrowardoyo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dian Sastro, merupakan aktris yang sering muncul di layar kaca Tanah Air. Semenjak ia membintangi seorang karakter bernama Cinta dalam Film Ada Apa dengan Cinta pada 2002 silam dan Pasir Berbisik di tahun 2001, namanya semakin melambung, banyak orang yang menyukai penampilannya di seni akting di Indonesia.

Ini si Dian ketika masih kecil banget
Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau si Dian itu pernah menjadi juara pertama GADIS Sampul majalah GADIS pada 1996 silam. Itulah awal dari karier Dian di dunia hiburan Indonesia.

Dian ketika masih menjadi GADIS Sampul
Nah, selain itu, sebelum ia tenar dengan perannya sebagai Cinta, sebenarnya Dian sudah pernah bermain film pada tahun 2000. Kala itu, seorang sutradara legendaris Indonesia, Rudi Sujarwo menggarap sebuah film indie bernama Bintang Jatuh. Dian, bersama dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak hingga Indra Birowo menjadi pemerannya.

Nih perbedaannya ketika doi masih kecil dan udah gede. Foto ini diambil dari akun Instagramnya
Wajar kalau misalkan film itu tidak terlalu familiar di kuping kita, karena memang film itu diedarkan secara independen dari kampus ke kampus dan tidak pernah tayang di bioskop. Walau demikian, film itu tentu saja berpengaruh besar dalam karier Dian di dalam seni akting.

Dian Sastrowardoyo
Nggak hanya itu, pada tahun 2002, berkat perannya di film Pasir Berbisik bersama dengan Didi Petet, Slamet Rahardjo dan Christine Hakim, ia berhasil mendapatkan dua penghargaan internasional sebagai pemeran wanita terbaik, yakni di Festival Film Internasional Singapura dan Festival Film Asia di Deauville, Prancis.

Kalo ngomongin masalah pendidikan, Dian juaranya, sih. Ketika TK dulu, dia mengenyam pendidikan di TK Don Bosco, SD di Strada Van Lith II, SMP di Vincentius, SMA Tarakanita 1, sedangkan S1 dan S2 di Universitas Indonesia. Perlu diketahui, dia lulus S2 dengan gelar cum laude pada tahun 2014! Nggak Cuma cantik, tapi juga pintar!

Ngomongin masalah percintaan, Dian Sastrowardoyo menikahi seorang lelaki beruntung, ia adalah Maulana Indraguna Sutowo pada 2010, dan dikaruniai anak pertama bernama Shailendra Naryama Sastraguna pada 2011 dan anak kedua bernama Ishana Ariandra Nariratana Sutowo pada 2013 kemarin.

Bulan ini, tepatnya pada tanggal 16 Maret 2017 kemarin, Dian merayakan ulang tahunnya yang ke-35 guys! Makin tua, makin cantik. Ada yang setuju?!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular