Follow Us

Wah, Opera Mini Kasih Sensasi Baru Browsing Sekaligus Download Lebih Cepet. Yuk, Kita Jajal!

- Selasa, 28 Maret 2017 | 04:00
unduh video dan musik jadi lebih mudah
Hai Online

unduh video dan musik jadi lebih mudah

Selain mantengin social media, apa aja yang biasanya kita lakukan waktu lagi ngulik hape? Mungkin di antaranya browsing, nonton video ataupun dengerin musik. Buat pengguna Android, ada kabar gembira nih yang hobi berselancar di jagat maya. Soalnya segala aktivitas kita tersebut bakalan makin cepet lewat beragam fitur Opera Mini versi anyar. Fitur ini dirancang khusus buat pengguna smartphone di Indonesia. Opera Mini terbaru ini nggak cuma membantu netizen Indonesia untuk mengakses lebih banyak situs web, tetapi juga memfasilitasi dalam mendapatkan konten yang diinginkan lebih cepat dari sebelumnya.

Mobile browser akan menjadi pintu gerbang bagi para pengguna internet di Indonesia dan akhir-akhir ini hampir semua pengguna menikmati konten internet pada layar kecil sambil beraktivitas. Ada beberapa tantangan yang dihadapi yang berhubungan dengan ketersediaan bandwidth, distribusi konten dan aksesibilitas,” kata Nuno Sitima, Executive Vice President Mobile Business Unit Opera Software. “Opera telah menjadi yang terdepan dalam industri browser, dengan memperkenalkan beragam fitur seperti Video Boost dan fitur ad-blocker. Dengan beberapa fitur baru andalan ini kami ingin para pengguna kami bisa mengoptimalkan penggunaan internet.”

Apa aja sih?

  1. fitur download manager bikin mengunduh video dan musik jadi lebih mudah
Fitur ini juga dapat mencegah pengguna mengklik pop-up iklan
Dengan kondisi koneksi internet yang lamban, mengunduh jadi cara yang paling banyak dipilih para pengguna smartphone di Indonesia buat menikmati video dan musik online.

Opera Mini berinisiatif mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan ikon baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan musik lebih cepat. Opera Mini versi baru menawarkan pengguna untuk mengunduh file lebih mudah dengan fitur pemindai otomatis. Fitur ini juga dapat mencegah pengguna mengklik pop-up iklan yang tidak diinginkan saat hendak memulai proses pengunduhan.

Kok bisa?

Waktu kita mengakses social media, MP3, Opera Mini otomatis bakal memindainya dan memberikan tautan pada kita untuk mengunduh langsung. Hal ini dapat dilakukan saat pengguna mengaktifkan Mode Ekstrim pada Opera Mini. Konten yang dapat diunduh akan muncul layaknya pilihan yang tersedia bagi pengguna untuk dipilih dalam bentuk menu drop-down di bagian atas layar. Hal ini memberikan pengalaman mengunduh yang lancar tanpa harus repot untuk scrolling atau tersesat dengan beragam pilihan yang membingungkan.

Fitur pemindai otomatis ini sekarang tersedia di Facebook serta beberapa situs lainnya. Opera Mini berencana menambah daftar situs untuk ketersediaan ikon pengunduhan ini seiring perjalanan waktu.

  1. Fitur newsfeed yang didukung oleh AI atau kecerdasan buatan
Fitur ini hadir di beberapa negara termasuk di Indonesia, sebagai bahan uji coba. Newsreader pribadi ini bekerja dengan mempelajari kebiasaan membaca pengguna. Semakin banyak berita yang dibaca pengguna, semakin banyak berita terkait yang didapat. Dengan bertumbuhnya pembaca berita melalui perangkat bergerak di Indonesia, fitur ini membantu pengguna mendapatkan akses dengan sekali klik ke peristiwa terkini yang mereka sukai.

  1. Kompresi untuk laman yang disimpan
Khawatir nggak cukup ruang untuk browsing offline? Nah, sekarang kita nggak perlu khawatir soalnya mereka dapat menyimpan laman lebih untuk penggunaan offline. Teknologi kompresi unik dari Opera Mini sekarang diperluas untuk fitur penyimpanan laman sehingga ukuran laman yang disimpan akan menjadi sekecil 10% dari ukuran aslinya. Fitur ini memastikan pengguna menyimpan laman yang berisi konten penting yang diinginkan.

  1. Dukungan untuk video boost saat menggunakan mode Ekstrim
Video boost adalah teknologi kompresi yang mengurangi hingga 50% dari konsumsi data saat menonton video. Kita bisa mendapatkan semua video yang diinginkan dengan penggunaan data yang sedikit dan memuat video lebih cepat. Kalo kita berada pada jaringan wi-fi yang lemah kita dapat mengaktifkan mode ekstrem untuk mempercepat koneksi yang lambat saat berada di cafe shop dan memuat video lebih cepat.

  1. Menu lengkap bar notifikasi Facebook di Android
Pengguna cukup menarik bagian atas layar ponsel Android
Sekarang Opera Mini mampu memberikan pengguna akses tercepat ke notifikasi Facebook tanpa harus membuka aplikasi lain. Setelah mengaktifkan bar notifikasi Facebook, kita cukup menarik bagian atas layar ponsel Android untuk mendapatkan menu lengkap Facebook beserta notifikasi.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest