Follow Us

Wah, Penyakit yang Diidap 2 Musisi Ini Membuat Mereka Terlihat "Keren" di Panggung!

Fadli Adzani - Kamis, 23 Maret 2017 | 06:30
Ian Curtis
Fadli Adzani

Ian Curtis

Setiap orang pasti menyimpan rahasia yang mereka pendam sendiri. Nggak terkecuali para musisi papan atas yang jadwal panggungnya sudah segudang. Tentu saja, mereka pasti memiliki rahasia yang mereka tutupi dari publik, tapi pertanyaannya adalah, apakah mereka berhasil menutupinya?

Seperti dua musisi yang bakal HAI bahas, nih. Yang satu masih hidup, yang satu lagi sayangnya sudah meninggal karena mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri.

Yap, kedua musisi itu adalah Craig Nicholls, vokalis The Vines, dan Ian Curtis, vokalis Joy Division yang sudah meninggal hampir tiga dekade silam.

Jadi, kita mulai dari Craig dulu ya. Craig merupakan orang Australia yang membentuk band rock The Vines. Mungkin, kalau kalian pernah lihat dia sedang manggung, dia terlihat hiperaktif dan aneh, bahkan sering menghancurkan instrumen-isntrumennya sendiri dan mengganggu rekan se-band-nya di atas panggung.

Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Ternyata, ia memiliki rahasia yang agaknya nggak bisa diumpetin. Yap, Craig ternyata mengidap Asperger Syndrome.

Jadi, asperger syndrome adalah salah satu gejala autisme dimana para penderitanya memiliki kesulitan berkomunikasi dengan lingkungannya, sehingga kurang dapat diterima oleh sekelilingnya.

Kalu nggak percaya, liat aja video doi lagi manggung di bawah ini:

Kalau Ian Curtis, ia memiliki penyakit epilepsi. Banyak orang yang mengira gerakan kerennya di atas panggung itu karena ia sedang mengonsumsi narkoba, namun sebenarnya tidak sama sekali. Ia hanya sedang "menikmati" musiknya sambil merasakan gejala epilepsi tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest