Follow Us

Tinggi Bin Mewah! Ini Dia 10 Gedung Pencakar Langit Termahal Di Dunia

Dimas Yulian - Rabu, 15 Maret 2017 | 11:00
Abraj Al Bait
Dimas Yulian

Abraj Al Bait

Kebiasaan manusia modern zaman sekarang salah satunya adalah kecenderungan buat ngebangun gedung dengan setinggi mungkin. Berbagai negara dan kota metropolitan di dunia seakan berlomba-lomba ngebangun gedung pencakar langit yang paling tinggi. Ada berbagai alasan kenapa akhirnya gedung-gedung tinggi ini dibangun, mulai dari urusan teknis seperti kurangnya lahan, sampai kebanggaan.

Bangunnya pun tentu juga nggak murah! Situs Business Insider udah ngerangkum berbagai gedung pencakar langit termahal yang dibangun dalam 20 tahun terakhir. Salah satu kriteria dalam daftar ini adalah gedung tersebut punya ketinggian minimal 500 kaki. Ini dia 10 gedung pencakar langit termahal di dunia:

Abraj Al Bait

Abraj Al Bait
Ini adalah gedung pencakar langit termahal di dunia. Gedung yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi ini terdiri dari tujuh menara, harganya mencapai 15 Miliar US Dollar atau setara dengan Rp 200,5 Triliun!

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands
Singapura ternyata juga punya salah satu gedung termahal di dunia. Gedung yang dibuka pada tahun 2010 ini punya tiga menara seharga 5,7 Miliar Dollar atau setara dengan Rp 76 Triliun.

Wyne Resor

Wyne Resor
Gedung di Las Vegas ini juga termasuk jadi salah satu gedung termahal dunia. Harganya sendiri mencapai 4,1 Miliar US Dollar atau setara dengan Rp 54,8 Triliun dengan tinggi mencapai 614 kaki.

Cosmopolitan

Cosmopolitan
Masih berada di Las Vegas, gedung pencakar langit ini dibangun pada tahun 2010 yang lalu. Harganya sendiri mencapai 3,9 Miliar US Dollar atau setara dengan Rp 52 Triliun.

One World Center

One World Center
Gedung pencakar langit ini adalah salah satu saksi serangan pada 11 September yang lalu. Terletak di New York, gedung ini dibuka pada tahun 2012 lalu. Harganya sendiri mencapai 3,8 Miliar US Dollar atau setara dengan Rp 50,7 Triliun.

Halaman Selanjutnya

The Venetian
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest