Follow Us

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Ini 5 Tokoh Wanita yang Ada di Google Doodle Hari Ini!

Fadli Adzani - Rabu, 08 Maret 2017 | 12:00
Frida Kahlo
Fadli Adzani

Frida Kahlo

Hari ini, kalau kita buka situs Google, kalian akan melihat tampilan doodle yang berbeda. Ya, hari ini (8/3), dunia sedang merayakan hari perempuan internasional. Maka dari itu, Google menampilkan 13 cewek berpengaruh di dunia untuk merayakan hari yang sangat berarti bagi cewek di seluruh dunia ini.

#1 Ida B. Wells (1862 – 1931)

Ida B. Wells
Ida merupakan seorang jurnalis perempuan yang juga seorang aktivis hak-hak sipil. Tentu saja, Ida sangat memperjuangkan hak-hak cewek. Pada tahun 1984, Ida menjadi koresponden untuk media massa bernama Daily Inter Ocean. Pada akhirnya, ia menjadi pimpinan Chicago Conservator pada 1985.

#2 Lotifa El Nadi (1907 – 2002)

Lotifa El Nadi
Kalau ngomongin pilot cewek pertama dari Mesir, kita harus bahas Lotifa El Nadi, ia adalah pilot perempuan Mesir pertama yang berhasil menerbangkan pesawat dari Kairo ke Alexandria.

#3 Frida Kahlo

Frida Kahlo
Frida Kahlo adalah sosok cewek yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia. Ia adalah pelukis dan aktivis cewek. Ia memiliki cerita yang sangat inspiratif. Di usia ke-18 tahun, Frida mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia lumpuh total dan terbaring di tempat tidur. Sejak saat itu, lukisan-lukisannya sangat dikenal.

#4 dan 5 Lina Bo Bardi (1914-1992) dan Olga Skorokhodova (1911-1982)

Lina Bo Bardi adalah arsitek kelahiran Brasil yang mengabdikan hidupnya untuk mengembangkan desain dan kultural. Sedang pada sisi kanan adalah Olga Skorokhodova, tokoh peneliti perempuan dari Uni Soviet yang berjasa melakukan penelitian untuk mengetahui cara berkomunikasi dengan kaum tunarungu dan tunanetra, dan sampai sekarang masih digunakan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest