Follow Us

Duh, 4 Hal Aneh Ini Hanya Bakal Kamu Temui di Cina!

Fadli Adzani - Senin, 06 Maret 2017 | 03:00
Daging Buaya
Fadli Adzani

Daging Buaya

Sebagai negara terbesar dengan penduduk terbanyak di dunia, Cina memiliki banyak misteri yang orang di luar negaranya belum tahu. Entah itu dari segi pemerintahannya, masyarakatnya atau bahkan makanannya.

Cina disebut-sebut sebagai negara yang akan menggantikan Amerika Serikat sebagai negara terkuat di dunia. Kekuatan militernya semakin meningkat dan teknologi persenjataanya pun makin kuat. Dengan sumber daya manusia yang melimpah, tentu saja Cina memiliki potensi itu.

Namun, masih sedikit orang yang tahu (mungkin termasuk kamu) bahwa Cina memiliki banyak sekali hal-hal yang aneh bagi orang di luar negaranya, bahkan hal-hal aneh itu juga dilarang di negara lain, namun sah-sah saja di Negeri Tirai Bambu Ini.

Berikut ini adalah empat hal aneh yang hanya dapat kamu lihat di Cina!

#1 Daging Hiu dan Buaya

Daging Buaya
Di Cina, percaya nggak percaya, buaya dan hiu diperjualbelikan untuk dimakan dagingnya. Yang lebih parahnya lagi, hiu dan buaya yang masih utuh dipertontonkan dalam keadaan mati di pasar-pasar tradisional.

Nggak ada informasi tentang berapa harga dari daging hiu dan buaya di sana. Namun, tentu saja hal ini dianggap aneh, karena binatang-binatang buas ini kan sangat dilindungi keberadaannya, namun kenapa jadi makanan di sana?

#2 Teabucks

Teabucks menjiplak Starbucks
Kalian pasti pernah mendengar Starbucks kan? Ya, perusahaan kopi paling terkenal sedunia itu memang ada dimana-mana, di Indonesia juga banyak sekali kedai kopi Starbucks.

Namun, di Cina, ada yang namanya Teabucks, yakni kedai teh.

Kedai teh ini dianggap aneh karena benar-benar mengikuti atau meng-copy ­seluruh aspek yang dimiliki Starbucks, mulai dari tulisannya, warnanya hingga desain kedainya.

#3 Menikahi Mayat

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest