Follow Us

Ini 3 Tren yang Digemari Anak Muda Pada Tahun 2000-an Awal. Bikin Kangen!

Fadli Adzani - Jumat, 03 Maret 2017 | 08:00
MTV Bujang yang dipandu oleh Vincent dan Desta
Fadli Adzani

MTV Bujang yang dipandu oleh Vincent dan Desta

Era 2000-an awal adalah waktu yang sangat baik dan bakal terus diingat oleh anak-anak muda di generasi itu. Abad baru saja berganti dan transisi tren pun terjadi. Apalagi, anak-anak muda saat itu sedang gemar eksplorasi. Tentu saja, banyak tren-tren baru yang bermunculan.

Di dalam artikel ini, HAI ingin membahas tentang tren yang sangat viral dan digemari anak muda di awal era 2000-an.

Kala itu, internet belum booming kayak sekarang, apalagi wi-fi, makanya, anak-anak muda senang banget keluar bareng temen-temennya, entah itu keliling perumahan atau ngeceng di pusat perbelanjaan, bahkan juga ke warung internet alias warnet.

Nah, disela-sela itu, terdapat banyak tren yang akan kita bahas di bawah ini. Simak informasinya baik-baik, ya!

#1 Friendster

Friendster
Sebelum ada Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial yang lagi ramai zaman ini, di era 2000-an awal, Friendster merupakan media sosial yang digunakan anak muda untuk mencari teman-teman baru, bahkan gebetan.

Jadi, sejatinya, Friendster itu nggak jauh beda sama Facebook, namun agak jadul aja, sih, tapi fungsinya sama: mencari teman dan menambah koneksi.

Dulu, anak-anak muda belum punya smartphone, maka dari itu mereka bisa ke warnet untuk mengakses Friendster. Saat itu, biaya warnet per-jamnya mungkin hanya Rp2000 rupiah, hehehe...

#2 Mirc

mIRC
Kalau sekarang ada LINE, WhatsApp, dan aplikasi pesan singkat lainnya yang bisa diakses lewat ponsel, di era 2000-an awal ada yang namanya mIRC, itu adalah aplikasi komputer yang dapat diakses dengan jaringan internet.

Sama saja seperti LINE, MIRC membuat kita bisa berbicara langsung dengan teman-teman kita bahkan orang yang nggak kita kenal. Saat itu, anak-anak muda nggak pake nama asli, namun pake nama-nama samaran.

#3 MTV

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest