Follow Us

Nggak Kalah Sama Mobil Raja Salman, Begini Kerennya Mobil Presiden Jokowi!

Dimas Yulian - Rabu, 01 Maret 2017 | 06:00
Mobil Presiden Jokowi
Dimas Yulian

Mobil Presiden Jokowi

Hari ini Indonesia kedatangan tamu istimewa, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al-Saud. Raja Salman direncanakan akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara dalam kunjungan kenegaraan selama tiga hari. Setelah itu, Raja Salman bersama 1.500 orang rombongannya direncanakan akan berlibur di Pulau Bali selama seminggu ke depan. Selama kunjungannya, rombongan Raja Salman juga turut membawa kendaraan pribadi sang raja yang dikabarkan telah datang sejak 18 Februari lalu, seperti dikutip dari Otomania. Rencananya Raja Salman akan menggunakan dua unit mobil S6000 Guard terbaru buat kegiatannya di Jakarta dan Bali.

S600 Guard versi terbaru ini udah dikenalkan sejak tahun lalu dengan harga mencapai Rp 6,9 miliar. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur super canggih seperti pelindung khusus anti-peluru dan ledakan.

Seakan nggak mau kalah dari mobil Raja Salman, mobil Presiden Jokowi juga punya pengamanan yang nggak kalah keren loh! Saat ini Presiden Jokowi juga pake mobil Mercedes-Benz S6000 Guard yang udah digunakan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Fitur mobil Presiden Jokowi ini pun nggak kalah canggih lho. Mobil ini punya perlindungan tambahan Eropa B6/B7 yang diklaim mampu menahan gempuran senjata api dan ledakan granat.

Mercedes-Benz S6000 Guard
Mobil Presiden Jokowi ini juga punya kemampuan dan spesifikasi mesin yang mumpuni. Sedan mewah ini dilengkapi dengan mesin besar V12 5.L Twin Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 517 dk dan torsi 830 Nm. Buat kondisi darurat, mobil ini juga punya fitur pengaturan udara segar, sistem Control Pneumatic, serta Panic Alarm, yang berfungsi saat terjadi ancaman keamanan pada penumpangnya!

Nggak cuma itu, mobil super canggih ini juga udah pake teknologi ban run flat, yang tetap bisa berjalan meskipun ada serangan yang bikin ban mobil jadi kemps. Dalam kondisi kehabisan udara, ban ini tetap bisa berjalan hingga 60 kilometer per jam.

Selain itu, kapasitas tangki dari mobil Presiden Jokowi ini juga lebih besar daripada mobil pada umumnya. Mobil ini bisa berjalan lebih jauh karena memiliki kapasitas tangki hingga 90 liter, yang dilengkapi dengan fitur pengaman yang memapu mencegah kebakaran. Seluruh kaca mobil ini juga dilengkapi dengan lapisan anti peluru dan tahan panas.

Buat urusan interiornya pun, mobil ini juga nggak main-mian. Maybach ngasih standar Night View Assist System di interior mobil ini yang memungkinkan penumpang buat bisa memantau kondisi di luar kendaraan saat dalam keadaan gelap.

Gimana, nggak kalah keren kan mobil Pak Jokowi dari mobil Raja Salman?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest