Follow Us

Ini Dia 3 Kuis Kocak ala Pak Presiden Jokowi. Ngakak!

Fadli Adzani - Sabtu, 25 Februari 2017 | 09:00
Pak Jokowi
Fadli Adzani

Pak Jokowi

Sebagai pemimpin negara Indonesia, Joko Widodo merupakan sosok yang sangat dihormati oleh masyarakat Tanah Air. Selain bertugas untuk memimpin dan jadi orang nomor satu di negara kita, ia seringkali melakukan hal-hal lucu bersama masyarakat untuk mendekatkan diri sama rakyatnya sendiri yang tentunya ia cintai.

Baru-baru ini, kalian masih ingat, dong, ketika Pak Jokowi mengajak anak SD ke atas panggung dan menanyakannya nama-nama ikan? Ya, di acara itu, anak SD tersebut mengatakan nama-nama ikan, namun salah mengucapkannya, sehingga menimbulkan gelak tawa yang ricuh.

Sebenarnya, pertanyaan atau tantangan yang diberikan oleh Pak Jokowi kepada rakyatnya di atas panggung itu tidak lucu, namun jawaban dari rakyatnya yang terkadang bikin kita tersenyum dan bahkan ngakak terbahak-bahak!

Berikut ini adalah video-video lucu momen dimana Pak Jokowi membuat rakyatnya tertawa bahagia!

#1 Kuis Nama Provinsi

Di kuis dan tantangannya kali ini, Pak Jokowi menantang seorang ibu-ibu untuk menyebutkan tiga nama provinsi di Jawa. Sontak, sang ibu menyebutkan nama-nama provinsi Jawa Timur, Barat dan Tengah.

Lucunya, ternyata hadiah dari Pak Jokowi untuk kuis ini adalah sepeda, yang diperuntukkan untuk anak kecil! Tentu saja, seluruh pengunjung ruangan tertawa melihat hal tersebut. Pak Jokowi pun terlihat mesem sumringah di atas panggung.

Sambil mengucap terima kasihnya, ibu tersebut salim sama Pak Jokowi sambil menahan tawanya.

#2 Kuis Nama Makanan

Masih dari video yang sama kayak di atas, Pak Jokowi bikin kuis nama makanan. “Jangan sulit-sulit, Pak!” kata ibu tersebut. Lantas, Pak Jokowi kembali membalas, “Ya, suka-suka yang tanya, dong! Masa ibu ngatur-ngatur presiden?!” dan membuat pengunjung tertawa.

#3 Kuis Nama Menteri

Ketika Pak Jokowi meminta seorang Santri dari Pekalongan untuk menyebutkan nama menteri di Indonesia, ia malah menjawab dengan jawaban Megawati, Ahok dan Prabowo. Hal itu membuat Pak Jokowi nggak bisa menahan ketawanya di atas panggung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest