Follow Us

Ikuti Jejak The SIGIT dan Shaggy Dog, Lightcraft Manggung di SXSW 2017

Fadli Adzani - Jumat, 24 Februari 2017 | 10:00
Lightcraft
Fadli Adzani

Lightcraft

Sama seperti The SIGIT, White Shoes & the Couples Company dan Shaggy Dog, grup musik indie rock/dream pop asal Jakarta, Indonesia, Lightcraft, bakal manggung di festival musik mancanegara yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serika, SXSW atau South by Southwest 2017! Tentu saja, kabar ini merupakan angin gembira untuk insan pencinta musik lokal, rasa bangga dipastikan menyelimuti hati kita-kita.

Lightcraft akan mengunjungi Negeri Paman Sam pada bulan depan. Bersama dengan 600 band yang akan tampil di tempat itu, Lightcraft bakal mewarnai festival musik yang juga menyelenggarakan hiburan film.

Nantinya, grup musik yang digawangi oleh Imam Wisaya Suraturna, Safarilhaj Febrian Kiaidemak, Yopi Santosa Sasmita dan Enrico Prabowo Siek itu nggak hanya manggung sekali di salah satu festival musik terbesar di dunia tersebut. Namun sejauh ini baru satu panggung yang sudah dikonfirmasi bakal dinaiki oleh Lightcraft, yakni Palm Door on Sabine pada 17 Maret.

Untuk merepresentasikan musik independen lokal di luar negeri merupakan suatu kebanggaan dan mimpi jadi kenyataan bagi Lightcraft.

“Ini merupakan sebuah kejutan yang indah untuk dipilih dan bermain di SXSW 2017. Kami merasa sangat terhormat untuk mendapatkan kesempatan ini,” ujar Fari sang gitaris Lightcraft.

Ini bukan pertama kalinya Lightcraft manggung di luar negeri. Lightcraft memang terkenal sebagai grup musik Tanah Air yang gemar manggung di mancanegara.

Negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Kanada, Korea Selatan dan Inggris merupakan segelintir negara yang pernah mereka datangi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest