Follow Us

Setelah Instagram, WhatsApp Juga Punya Fitur "story" . Siap-siap Nontonin Postingan Orang Narsis!

- Kamis, 23 Februari 2017 | 08:00
WhatsApp makin mewadahi hobi eksis
Hai Online

WhatsApp makin mewadahi hobi eksis

Setelah Instagram, WhatsApp Juga Punya Fitur "story".

Setelah Instagram berhasil menyalip Snapchat dengan rekor 150 juta view per hari, WhatsApp nggak mau kalah menggarap fitur "story". Bukan main teknologi smartphone mewadahin keinginan kita untuk narsis! Tadinya cuma ngelayanin chat dan kirim-kirim foto dan video, sekarang juga bisa sharing video singkat bikinan sendiri. Instagram udah duluan melakukan ini, sekarang giliran WhatsApp menggarapnya lewat menu "status" di tampilannya.

WhatsApp makin mewadahi hobi eksis
Nggak beda jauh sama Instagram Stories, ada semacam timer di tiap "story" yang di-upload, untuk menandakan perpindahan ke story yang lain. Fitur baru ini menggantikan text status yang lama.

Tapi kenapa nggak beda jauh sama Instagram ya?
Nggak beda jauh sama IG Stories, WhatsApp selain bisa posting foto, video, juga bisa posting materi berformat GIF. Malah kita bisa menambahkan gambar-gambar berformat PNG, dan teks di story yang kita upload.

Posting berformat GIF juga bisa lho!
Asli...ini sih nggak ada beda-bedanya sama IG Stories. Story yang kita upload juga akan hilang setelah 24 jam. Kita juga bisa ngeliat siapa aja yang udah nonton postingan kita itu. Mau komentar? Pasti langsung masuk ke personal chat untuk ngobrol secara japri. Sama banget sama IG, kan?

Postingannya akan hilang dalam 24 jam setelah tayang. IG Stories banget!
Pastinya, yang nonton WhatsApp stories akan tergantung jumlah kontak kita di WhatsApp. Kita juga bisa memilih kontak yang akan kita block supaya nggak bisa ngeliat postingan story kita. Privasi juga bisa kita atur berdasarkan kontak yang kita pilih untuk bisa melihat story. Setiap nge-post sebuah story, akan ada pilihan untuk disebarkan ke Friends atau Public.

Nah, sekarang bisa dikurang-kurangin yang posting info dari
Tuh, sikakan coba deh bikn story di WhatsApp. Kalo belum bisa, mungkin harus di update dulu version-nya. Mungkin masih agak lama untuk memposting story karena fitur ini masih dalam tahap percobaan. Tapi, paling nggak bisalah ngurang-ngurangin kita posting info "dari grup sebelah".

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest