Follow Us

Yang Asik Dan Nyebelin Dari Instagram LIVE

Rizki Ramadan - Rabu, 22 Februari 2017 | 09:00
Instagram Live asik, sih, tapi...
Rizki Ramadan

Instagram Live asik, sih, tapi...

Belum lama ini Instagram telah memfasilitasi penggunanya dengan fitur Instagram LIVE. Ya, setelah Instagram “menjiplak” fitur Snapchat, kini Instagram juga bisa seperti BIGO LIVE, lho, guys. Sebelumnya hanya pengguna yang telah verified saja yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Biasanya fitur Instagram LIVE ini sering banget jadi ajang pamer kehidupan para Selebgram sekaligus sarana untuk berinteraksi bareng followers-nya. Dan sekarang Instagram LIVE bisa diakses oleh semua pengguna Instagram! S-E-M-U-A. Jadi siapa pun bisa eksis berbagi aktivitasnya lewat Instagram LIVE.

Tama Marina (17), pelajar SMA dari kota Serang, contohnya, menurut dia nonton Instagram LIVE itu kayak nonton TV. Tapi yang siaran temen-temennya sendiri.

“Kayak nonton tv aja, lagi ada acara apa kita bisa lagsung live. Bisa keep in touch sama temen-temen kita, ditambah bisa comment dan ngasih love biar lebih interaktif”

Begitu juga dengan Farhan (17). Sejak ada Instagram LIVE doi jadi doyan banget muncul menyiarkan apa yang sedang dilakukannya saat itu.

“Gue kalo nge-live biasanya malem bareng temen-temen sambil main gitar, dan suka nanya para pemirsa juga mau request lagu apa, siapa tau cewek ada yang baper. Hahaha,” kata Farhan

Notifikasinya Annoying

Walaupun menurut Farhan Navizan Instagram Live sangat up to date, doi juga terkadang merasa terganggu oleh notifikasi yang muncul akibatnya banyaknya penggunaan yang melakukan live di Instagram.

“Notifikasinya suka banyak yang muncul, ada yang penting ada yang nggak. Yang penting biasanya orang suka ngasih hal-hal yang informatif. Nah, yang nggak ini, kadang ada orang lagi pacaran trus ngelakuin hal yang nggak berfaedah”.

Tetap Perlu Hati-hati

Yap, fitur keren satu ini tetap perlu dipakai dengan cerdas. Ya, senggaknya nggak asal-asalan, deh. Seperti kata Tama lagi, cewek yang suka banget sama Marvels selain gondok sama kuota internetnya yang tersedot kalau buka Instagram Live, ia juga memilih untuk waspada. Wah, kenapa tuh?

“Yang follow kita nggak semuanya kita kenal, pengguna Instagram juga banyak banget kan. Kalo nggak disaring bisa bahaya. Terus kalo misalnya nonton di live orang, semua info kita dapet mentah-mentah dan kalo infonya nggak dicerna dengan baik malah bisa nyebar nggak karuan,” kata Tama.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest