Follow Us

Kiper Ini Membelakangi Lawan Saat Hadapi Tendangan Penalti, Hasilnya?

Dimas Yulian - Selasa, 21 Februari 2017 | 04:00
kiper Long An, Nguyen Minh Nhut ngelakuin tindakan konyol saat tendangan penalti.
Dimas Yulian

kiper Long An, Nguyen Minh Nhut ngelakuin tindakan konyol saat tendangan penalti.

Kalo biasanya pertandingan sepak bola identik dengan tensi tinggi yang ditunjukkan kedua kedua kesebelasan buat memenangkan pertandingan, hal berbeda justru terjadi di lanjutan League 1 atau Divisi Utama Liga Vietnam pada Minggu (19/2) lalu. Pertandingan antara Klub tuan rumah, Ho Chi Minh City melawan Long An berjalan kocak dan cenderung nggak sportif.

Kekacauan demi kekacauan yang terjadi bermula ketika wasit yang memimpin pertandingan, Nguyen Trong Hu, ngasih tendangan penalti buat Ho Chi Minh City pada menit ke-35. Akan tetapi kubu Long An justru ngerasa sang wasit bersikap kurang adil dan ngambil keputusan yang kurang tepat.

Sebagai bentuk protes, kiper Long An, Nguyen Minh Nhut justru ngelakuin tindakan konyol saat tendangan penalti akan dilakukan. Alih-alih konsentrasi buat menghadang laju bola, Nguyen justru membelakangi penendang penalti saat akan melakukan eksekusi. Hasilnya udah bisa ditebak, kalo bola bakalan masuk dengan mulus ke gawang.

Nggak berhenti di situ, kejadian nggak sportif lagi-lagi dilakukan oleh kiper yang rada nyentrik ini. pada menit ke-47, ketika sedang berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan, Nguyen lagi-lagi ngelakuin hal yang nggak perlu dan terkesan konyol. Ia justru koprol ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan pemain depan lawan. Emang situ Rene Higuita

Nggak cuma Nguyen aja, para pemain Long An yang lain pun juga sering ngelakuin tindakan yang nggak kalah konyolnya. Para pemain klub ini terlihat hanya bermain-main dan berjalan santai di lapangan sampai pertandingan selesai. Hal ini mereka lakuin dalam rangka memrotes keputusan wasit yang diniali berat sebelah.

Hasilnya pun, Long An harus kalah dengan skor cukup telak, 2-5. Hasil ini semakin bikin posisi klub ini di klasemen Liga Vietnam terancam. Sampai saat ini, Lon An baru dapet empat poin dari enam laga yang udah digelar.

Sementara sang lawan, Ho Chi Minh City berada di peringkat ke delapan dengan tujuh poin. Sampai saat ini, belom ada tindakan yang diambil VFF selaku otoritas tertinggi sepak bola Vietnam terkait dengan kejadian ini. Well, tinggal nunggu sanksi aja ini mah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest