Follow Us

5 Alasan Kamu Harus Selfie Sekarang Juga, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

Alvin Bahar - Rabu, 15 Februari 2017 | 06:00
Ilustrasi selfie bareng pasangan
Alvin Bahar

Ilustrasi selfie bareng pasangan

Di zaman serba digital, selfie merupakan hal yang sering dilakukan dan normal. Mungkin kamu punya teman yang hobi selfie yang membanjiri feed kamu dengan foto selfie-nya. Atau mungkin kamu sendiri orang yang hobi selfie?

Selfie selama ini identik dengan sifat narsis dan hobi pamer. Padahal, selfie seperti kegiatan lainnya kalo dilakukan sesuai aturan juga punya manfaat baik dari kesehatan fisik mau pun mental.

Ini lima alasan kenapa kamu harus selfie:

Apa jadinya hidup tanpa selfie?
1. Peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan punya citra positif yang lebih tinggi.

2. Psikolog Jessamy Hibberd berkata bahwa komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat sesorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

3. Selfie membuat kamu merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika kamu puas dengan hasil selfie yang sempurna, kamu nggak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan photo selfie-mu di dunia maya.

4. Selfie membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit. Bahkan, dua mahasiswa kedokteran di Australia membuat aplikasi bernama Eyenaemia, yaitu aplikasi yang bisa mendeteksi anemia melalui mata seseorang.

5. Selfie bisa jadi sarana pergerakan sosial. Di era digital ini kamu dituntut untuk lebih kreatif. Bagi kamu yang nggak bisa turun ke jalan untuk protes atau kampanye, selfie bisa jadi media alternatif untuk suara dan aksimu!

Hal ini dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys yang melakukan kampanye tanpa riasan wajah yang bertujuan untuk mendorong para cewek tampil cantik dengan caranya masing-masing hanya dengan menggungah beberapa selfie wajahnya yang terlihat natural di akun Instagram-nya.

See? Selfie is good!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest