Follow Us

3 Hal Ini Cuma Dilakukan Oleh Teman yang Kelewat Pelit, Nyebelin!

Alvin Bahar - Selasa, 14 Februari 2017 | 06:00
5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan
Alvin Bahar

5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan

Punya teman yang pelit memang menyebalkan. Mereka hanya akan manfaatin kamu agar uang nggak terganggu dan tetap utuh. Sekadar saran, lebih baik tinggalkan teman yang selalu pelit dan perhitungan pada kamu, terutama ketika kamu sudah cukup berbaik hati memberikan waktu dan fasilitias kamu pada mereka.

Berikut hal paling nyebelin dari seorang teman yang pelit:

Minta pembayaran terpisah

Ilustrasi
Ketemuan di sebuah kafe, lalu, saatnya bayar. Apa yang dilakukan si teman pelit? Dia meminta pembayaran terpisah, padahal harga pesanan dia dan kamu nggak juga berbeda jauh. Perhatikan teman yang selalu meminta pembayaran terpisah, maka dipastikan dia benar-benar nggak mau uangnya terpakai, meski dalam jumlah yang nggak berarti. Hihihi.

Selalu nggak punya uang kecil

Ilustrasi
Hal yang lazim sesekali uang kamu kurang saat harus bayar sesuatu dalam jumlah kecil. Ajaibnya, teman pelit akan selalu bilang bahwa uang mereka pun besar supaya nggak memberikan uang kecil pada kamu. Padahal sih, ada tuh.

Nggak pernah mau ikutan bayar parkir

Parkir mall
Numpang mobil teman untuk pulang atau pergi ke suatu tempat adalah hal yang biasa. Apalagi sama teman ya kan? Tapi yang numpang juga harus tahu diri untuk sesekali membantu teman bayar parkir. Hitung-hitung aja bayar parkir nggak lebih banyak ketimbang kamu harus bayar taksi pulang dan pergi.

Namun, teman pelit selalu mendadak diam atau sok sibuk saat tiba harus bayar parkir, meski dia menumpang mobil orang lain. (Kompas.com)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest