Follow Us

Vino G Bastian Awalnya Nggak Mau Perankan Wiro Sableng, Lho Kenapa Ya?

Alvin Bahar - Jumat, 10 Februari 2017 | 02:30
Vino G Bastian ditemui usai konferensi pers film Wiro Sableng 212 di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2)
Alvin Bahar

Vino G Bastian ditemui usai konferensi pers film Wiro Sableng 212 di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2)

Vino G Bastian awalnya nggak mau memerankan tokoh fiksi pendekar silat Wiro Sableng, karena pembuat tokoh tersebut adalah ayah kandungnya, Bastian Tito. Hal itu ia utarakan ketika ditemui dalam acara press confrence film 'Wiro Sableng 212' di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

"Saya bingung kenapa saya yang memerankan tokoh ini (Wiro Sableng), karena saya kan perwakilan dan pewaris tokoh itu dari keluarga," kata Vino G Bastian.

Kebingungan tersebut rupanya dirasakan oleh Vino karena ketika ayahnya membuat tokoh Wiro Sableng, ia masih kecil. Namun, akhirnya Vino jadi pemeran utama Wiro Sableng 212 karena dinilai pantas dan memiliki hubungan darah dengan pembuat karakternya tersebut.

"Saya belum bisa membayangkan. Tapi ini tanggung jawab terbesar untuk perfilman Indonesia," ucapnya. "Tapi saya terharu, ketika ayah saya menulis cerita ini (Wiro Sableng). Film ini titik pertama kali film Wiro Sableng mau dibuat dengan restu dari keluarga," sambungnya.

Vino G Bastian ditemui usai konferensi pers film Wiro Sableng 212 di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2) Foto: Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Kendati demikian, bintang film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1' ini bersyukur karya ayah kandungnya dilestarikan di Indonesia.

"Ketika mau dibuat lagi dengan visi dan misi jauh lebih besar, ini kehormatan besar bagi saya. Wiro sableng harus kembali ada, tapi untuk generasi yang ada. Bahwa Indonesia ada legenda silat yang harus dilestarikan," ujar Vino G Bastian.

Lifelike Pictures dan Fox International sepakat untuk bekerjasama membuat sebuah film layar lebar yang bertajuk 'Wiro Sableng 212 (212 Warrior). Film layar lebar kolosal dengan genre aktion komedi fantasi ini akan diproduksi pada Agustus 2017, dan direncanakan rillis di bioskop Indonesia pada 2018.

Selain Vino G Bastian, artis-artis papan atas Indonesia turut meramaikan bakat aktingnya di film serial legendaris ini, di antaranya Marsha Timothy dan Sherina Munaf. (Warta Kota)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest