Follow Us

Unik, Festival Musik di Yogyakarta Ini Tiketnya Adalah Buku

Alvin Bahar - Kamis, 09 Februari 2017 | 11:00
MocoSik
Alvin Bahar

MocoSik

MocoSik, festival buku dan musik berskala nasional bakal digelar 12, 13, 14 Februari 2017 mendatang di Jogja Expo Center (Hall A), Yogyakarta. Festival ini menggabungkan antara baca buku dan mendengarkan musik. Jadinya, untuk masuk festival musik ini, cukup pake buku!

Yap, MocoSik diambil dari penggalan dua kata, yakni moco yang berarti baca dan sik atau musik. Yang bikin unik, tutur Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, tiket masuk untuk bisa menikmati festival ini adalah menggunakan buku. Calon penonton cukup memiliki buku tiket yang sudah dipilih oleh panitia untuk bisa menikmati acara-acara yang ada.

"Hanya dengan membeli buku senilai Rp 50.000 penonton bisa melihat penampilan para artis di sini. Tapi, kalau kalo penonton ingin menyumbangkannya, panitia akan menyalurkannya ke taman bacaan masyarakat di Yogyakarta dan pelosok-pelosok daerah Nusantara," ujarnya.

MocoSik Festival ini akan menghadirkan Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company serta Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation.

"Tujuan utamanya ingin menyentuh buku dan musik demi menggemakan nafas kehidupan dari keduanya," kata Anas Syahrul Alimi, dikutip dari Kompas.com.

Untuk komunitas baca, panitia penyelenggara juga mengajak Kampung Buku Jogja, khususnya untuk meramaikan penyelenggaraan festival buku ini. Event juga digelar acara Talkshow MocoSik menghadirkan host Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia, Najwa Shihab, serta penulis FX Rudy Gunawan dalam tema ‘Buku dan Generasi Milenial’.

Keren kan idenya? Bisa buat ide pensi nih!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest