Follow Us

Wuih, Film Iqro Tembus 215 Ribu Penonton Dalam 10 Hari Tayang!

- Rabu, 08 Februari 2017 | 12:30
Wuih, Film Iqro Tembus 215 Ribu Penonton Dalam 10 Hari Tayang!
Hai Online

Wuih, Film Iqro Tembus 215 Ribu Penonton Dalam 10 Hari Tayang!

Sambutan penonton Indonesia buat film-film lokal emang udah mulai lebih antusias dibanding tahun-tahun terdahulu. Buktinya, sekarang udah banyak banget film Indonesia yang berhasil ngedapetin penonton lebih dari 100 ribu, 200 ribu, bahkan ada yang tembus 1 juta atau 2 juta penonton. Termasuk, film terbaru yang diproduksi oleh Chanex Ridhall Pictures, Iqro.

Berdasarkan data yang diperoleh Chanex Ridhall Pictures dari laman filmindonesia.or.id, sebanyak 215.328 lembar tiket telah terjual di berbagai jaringan bioskop sejak mulai tayang 26 Januari 2017 kemarin. Hal ini tentunya jadi pencapaian tersendiri buat Iqro, mengingat film ini merupakan film pertama yang diproduksi sebuah Masjid di Indonesia. Film berdurasi 97 menit ini juga sekaligus menandai debut Iqbal Alfajri sebagai sutradara film.

Film yang ngangkat tema anak, religi, dan ilmu pengetahuan ini sejak awal emang diharapkan bisa menjadi film alternatif bagi penonton Indonesia, khususnya buat anak-anak dan keluarga.

Film Iqro sendiri bercerita tentang Aqila, bocah berusia 9 tahun yang sangat menggandrungi sains. Pada saat liburan sekolah, Aqila mendapat tugas sekolah yang berhubungan dengan Astronomi. Untungnya, kakek dari Aqila adalah seorang astronom yang tinggal dekat pusat peneropongan bintang Boscha. Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an.

Film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang' diperankan pendatang baru Aisha Nurra Datau dan aktor anak Raihan Khan. Selain itu kehadiran para aktor dan aktris berpengalaman seperti Cok Simbara, Neno Warisman, Adhitya Putri, Meriam Bellina dan Mike Lucock memberi sentuhan berkelas yang mampu membuat emosi penonton tersentuh sejak awal hingga akhir film. Plot cerita mengenai isu polusi cahaya di sekitar lokasi Bosscha diilhami oleh tokoh dan kejadian sebenarnya ketika observatorium terbesar di Asia ini tidak dapat berfungsi karena adanya pembangunan hotel. Film Iqro juga melibatkan Budiyati Abiyoga sebagai produser dan Aisyah Amirah Nasution sebagai penulis skenario.

Film ini masih tayang di bioskop, dan bisa kamu intip dulu trailer-nya di sini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest