Follow Us

3 Cara Gampang Bersihkan Sisa Pomade Oil-Based

- Rabu, 08 Februari 2017 | 07:00
Kalau kamu memiliki jenis rambut lurus dan licin, makan rambut kamu cocok dipalikasikan pada gaya slick back
Hai Online

Kalau kamu memiliki jenis rambut lurus dan licin, makan rambut kamu cocok dipalikasikan pada gaya slick back

Produk penata rambut seperti pamade udah nggak asing lagi bagi kita. Produk ini terbukti mambut mengubah tatanan rambut sehingga penampilan makin ganteng. Saking pentingnya produk ini, pasti kamu juga udah tahu gimana cara memilih pomade sesuai jenis rambut, cocok, dan nyaman saat diaplikasikan.

Pomade yang oil-based jadi pomade yang banyak diandalkan karena nggak bikin lengket saat dikenakan dan nggak merusak rambut. Walaupun pomade oil-based ini aman untuk rambut, bukan berarti kita membiarkannya aja tanpa membersihkan rambut setelah mengaplikasikannya. Udah tahu belum cara membersihkan pomade oil-based dari rambut hingga benar-benar bersih tanpa sisah. Biar nggak bingung simak deh 3 cara gampang dari HAI ini.

Gunakan Shampoo dan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Membersihkan pomade dengan shampoo adalah cara yang paling biasa dilakukan. Tapi supaya rambut lebih bersih dan terawat coba gunakan bahan-bahan natural untuk membersihkan pomade, yaitu gunakanlah minyak zaitun.

Caranya, tuangkan minyak zaitun secukup-nya ke kedua telapak tanganmu dan usapkan ke seluruh rambutmu. Pastikan setiap helainya terlapisi oleh minyak zaitun dan pijat-pijat selama 5 menit. Setelah itu gunakan sisir bergerigi jarang dan sisir rambutkmu ke belakang untuk mengangkat sisa-sisa pomade di rambut.

Setelah itu bilas rambut dengan air hangat agar minyak dan sisa pomade luntur, lanjutkan dengan memakai shampo seperti biasanya untuk mendapatkan hasil maksimal. Nah, supaya hasilnya maksimal keramaslah sebanyak 2-3 kali agar rambut nggak terasa berminyak lagi?

Gunakan Hair Cream

Men Hair Cream
Produk ini yang juga mampu membersihkan sisa pomade oil-base dari rambut yaitu dengan menggunakan hair cream. Caranya simple, ambil tiga scoop hair cream dengan tangan, lalu usapkan hair cream ke seluruh helai rambut dan ratakan menggunakan sisir. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas hair cream tersebut. Lanjutkan pembersihan dengan keramas menggunakan shampoo, bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Dijamin rambutmu terbebas dari sisa-sisa pomade.

Keramas dengan De-greaser

Degreaser
Kalau kamu malas melakukan banyak tahapan untuk membersihkan pomade oil-based, cobalah dengan cara yang paling gampang, yaitu dengan menggunakan de-greaser. De-greaser adalah sebuah shampo khusus untuk membersihkan pomade oil-base. Caranya seperti bagaimana biasanya kamu keramas aja, berikan sedikit pijatan dikepala sampai rambut nggak terasa keras lagi.

Gampang, kan? Ayo dicoba, bro!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest