Follow Us

Ini Yang Bikin Jerawat Muncul Kalau Pakai Pomade dan Cara Mengatasinya

iamalvin - Rabu, 04 Maret 2015 | 05:06
Ini Yang Bikin Jerawat Muncul Kalau Pakai Pomade dan Cara Mengatasinya
iamalvin

Ini Yang Bikin Jerawat Muncul Kalau Pakai Pomade dan Cara Mengatasinya

Seperti yang HAI tulis di sini,salah satu bahaya pomade adalah bikin jerawat tumbuh. Yap, bener. Jerawat gara-gara pomade atau yang suka disebut pomade acne adalah jerawat yang disebabkan ketidakcocokannya kulit kamu-kamu terhadap pomade yang berbahan oil dan petrolatum.

Dikutip dari Wisegeekhealth.com, jerawat pomade muncul pada kulit kepala, dahi, dan daerah kulit yang paling sering bersentuhan dengan produk styling rambut tersebut. Kondisi ini diyakini disebabkan karena pori-pori tersumbat yang terjadi sebagai akibat dari penggunaan pomade tersebut.

Jerawat yang disebabkan pomade biasanya seperti gabungan jerawat blackheads dan whiteheads. Blackheads adalah jerawat kecil yang berwarna kekuningan atau kehitaman, sementara whiteheads adalah jerawat yang nggak bisa kontak dengan oksigen dan terkadang menyakitkan. Duh!

Jerawat dari pomade ini bisa diatasi kok. Pomade yang berbahan dasar air punya kemungkinan jauh lebih kecil untuk menyebabkan masalah ini daripada yang berbahan dasar minyak. Mungkin juga butuh rekomendasi ahli supaya dapet pomade yang cocok.

Intinya sih stop gunakan pomade yang kamu pakai, kalau bikin jerawat. Cari dan coba pomade lain. Jangan lupa konsultasikan ke dokter kulit juga ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest