Follow Us

Pakai Pomade Nggak Sembarang Oles

Afra Augesti - Minggu, 06 Maret 2016 | 13:50
Pomade lokal dan men's grooming
Afra Augesti

Pomade lokal dan men's grooming

Banyak dari kita yang mengandalkan pomade sebagai "obat ganteng". Tapi sedikit yang mengerti cara memakainya dan minim pengetahuan soal pomade. Pomade sendiri identik dengan budaya custom culture yang sudah ada di Amerika sejak tahun 1950an. Mungkin yang kita tahu pomade itu bikin rambut klimis dan cenderung terlihat lebih rapi, bersih, tentunya meninggalkan kesan gentle.Tapi, ternyata menggunakan pomade nggak asal oles!

Setiap pomade memiliki karakteristik berbeda untuk jenis rambut yang berbeda pula. Seperti rambut keriting, bergelombang, atau lurus. Biarpun simple, tapi bisa tampil berkelas. Nah, berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum mengoleskan pomade di rambut:

1. Sesuaikan Dengan Aktivitas

Kalian yang mempunyai segudang kegiatan di luar ruangan atau outdoor, ada baiknya memakai pomade jenis oil base karena pomade ini lebih awet dan tahan lama untuk cuaca-cuaca panas atau ekstrim. Namun, ada satu kelemahan dari pomade tipe oil base yaitu ketika kalian keramas, pomade ini susah hilang dan terkadang masih meninggalkan bekas di rambut.

Tapi kalo kalian lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan alias indoor, disarankan memakai pomade jenis water base agar lebih nyaman ketika menjalankan kegiatan di dalam ruangan.

2. Kondisi Rambut

Untuk mengaplikasikan pomade jenis water base, usahakan keadaan rambut harus setengah lembap. Nggak terlalu basah dan nggak terlalu kering. Sedangkan untuk jenis oil base, rambut harus tetap dalam kondisi kering. Jangan sampai rambut kalian terkesan berketombe ketika memakai pomade.

Munculnya serbuk putih di rambut ketika kalian memakai pomade mungkin dikarenakan beberapa faktor, misalnyal kesehatan rambut kalian sendiri, kurangnya pengetahuan dalam penggunaan pomade, hingga perawatannya. Makanya, jangan males buat jaga kesehatan rambut biar tetep ganteng! Hehe.

3. Sisir

Meski sepele, namun apa salahnya tampil maksimal? Sisir merupakan kunci dari kerapihan dan penataan gaya rambut berpomade. Entah itu pompadour, slick back, atau pun side part, gunakan sisir bergigi rapat supaya kerapihan rambut tetap terjaga.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest