Follow Us

Lucu dan Unik, Ini Dia Tampilan Berbagai Poster Iklan Komputer Dari Tahun 1970-an

Dimas Yulian - Sabtu, 11 Februari 2017 | 10:00
10 Megabytes Hard Disk System: $ 3,695
Dimas Yulian

10 Megabytes Hard Disk System: $ 3,695

Iklan merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang paling dikenal karena fungsinya sebagai instrumen pemasaran dengan daya jangkau yang luas bagi perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Sifat dan tujuan iklan cukup beragam, sesuai dengan produsen dan target marketnya.

Dalam hal tertentu, iklan juga bertujuan buat lebih mengembangkan kesadaran publik terhadap brand atau merk serta sebagai sebuah upaya buat membentuk citra positif bagi barang atau jasa yang dihasilkan. Banyak format yang bisa digunakan dalam iklan. Salah satu yang paling populer dan konvensional adalah poster.

Pada dasarnya poster merupakan salah satu media publikasi yang terdiri atas tulisan, gambar, maupun kombinasi antara keduanya yang memiliki tujuan buat memberikan informasi maupun berpromosi. Poster merupakan media utama iklan di jaman dulu. Sebelum ada televisi, berbagai produk sering mengeluarkan iklan dalam bentuk poster yang kemudian banyak dimuat di media cetak.

Akan tetapi jangan bayangkan iklan komputer zaman dulu bakalan kaya iklan komputer yang ada sekarang. Dalam daftar iklan ini, barang-barang yang di iklankan pun jadi terasa sangat jadul jika diliat dari konteks saat ini.

Seperti iklan disket misalnya, yang bahkan banyak anak muda zaman sekarang nggak tau. Pernah di iklankan sebagai sesuatu yang sangat canggih di masanya. Belom lagi iklan hard disk komputer dengan kapasitas 10 MB yang ketika saat itu udah dianggap sangat canggih, Seperti dikutip dari Vintage Everyday, begini penampakan berbagai poster iklan komputer dari tahun 1970-an.

The Hard Disk You’ve Been Waiting For

80 Megabytes For Under $12 K

Seagate ST4096

$3, 459 For 10 Megabytes Hard Disk

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest