Follow Us

Pacaran Ganggu UN, atau UN Ganggu Pacaran? Ini Jawaban Para Cewek

Rizki Ramadan - Sabtu, 04 Februari 2017 | 01:00
student talks, pacaran ganggu UN?
Rizki Ramadan

student talks, pacaran ganggu UN?

Masa SMA pasti nggak akan lepas sama istilah “pacaran”. Ya, menjalani masa SMA tanpa pasangan, ibaratnya kayak beli iPhone 7 tapi cuma buat dipakai main Snake Xenzia, Sayang banget, Bro!

Walau banyak juga sih, temen-temen kita yang bisa survive tanpa punya pasangan selama 3 tahun dan bisa bahagia juga seperti anak SMA lainnya. Begitupun dengan siswa-siswa SMA tingkat akhir, alias siswa-siswi Senior yang akan mengikuti Ujian Nasional yang jadi salah satu syarat kelulusan untuk mereka. Banyak dari siswa yang memiliki pasangan hingga pengumuman kelulusan diterangkan.

Lucunya, Para Agit ini, masalah UN ini sering jadi alasan berakhirnya hubungan. Sebel nggak sih kalau ditolak atau diputusin cewek dengan alasan, "Maaf ya gue mau fokus UN." ?

HAI pengen tau, nih, gimana sih pendapat temen-temen SMA tingkat akhir, mereka setuju atau ngga, kalo pacaran menjelang ujian itu bakalan mempengaruhi hasil ujian.

Nabila Putri Pratama – SMAN 8 Depok

(Pacaran) Sangat berpengaruh buat gue, yang biasanya bisa lebih fokus, kadang malah gampang jenuh belajar dan jadi pengen main terus sama pacar yakan. Namanya juga manusiawi, ya normal-normal ajasih kalo terpengaruh sama kata cinta hehehe.

Mega Pramesti – SMAN 91 Jakarta

Pacaran tuh berpengaruh, gue moody banget orangnya. Kalo lagi mood seneng ya jadi semangat, apalagi kalo doi pinter kan. Tapi ya takutnya jadi terlalu ‘senang’ dan malah nggak fokus sama pelajaran. Apalagi kalo lagi berantem sama doi, berantakan semua. Bete, males, dan alhasil belajar pun keganggu.

Alifa Shavira – SMAN 81 Jakarta

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest