Follow Us

8 Aplikasi dan Web Yang Siap Bantu Pelajar Ngerjain Tugas Sekolah

Rizki Ramadan - Senin, 05 Juni 2023 | 10:13
photomath, aplikasi yang membantu mengerjakan tugas matematika
Rizki Ramadan

photomath, aplikasi yang membantu mengerjakan tugas matematika

Sebagai pelajar, tugas yang banyak sudah bukan hal yang tabu lagi. Mulai dari pelajar yang masih di bangku sekolah atau pun di bangku kuliah. Sudah pasti deadline tugas, berbagai kursus dan belajar materi ujian membuat banyak waktu tersita. Sangat menguntungkan bagi kita yang sudah hidup di era teknologi yang artinya kita dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu tugas sekolah. Di sini HAI akan sharing apa aja sih aplikasi dan web yang bisa membantu tugas sekolah. Let’s go!

PHOTOMATH: Foto Soal Matematikamu, Dapatkan Cara Menjawabnya.

Dengan hadirnya aplikasi Photomath ini, kita sudah tidak akan lagi menemukan soal matematika yang tidak bisa kita jawab. Bagaimana tidak, hanya dengan mengeker soal matematika dengan kamera smartphone kita, Photomath langsung memberikan kita jawaban. Dan gak cuma jawaban doang lho, guys. Aplikasi ini juga di buat untuk memberitahu kita bagaimana cara penyelesaian nya. Lengkap bukan? Jadi sekarang, kita bisa katakan selamat tinggal pada soal matematika yang susah.

Tersedia di: iOS, Android.

BRAINLY: Kerjakan PR Bareng Pelajar Seindonesia

Pasti untuk para pelajar yang sering surving jawaban di internet sudah engga asing lagi sama website yang satu ini. Di website ini kita bisa bertanya tentang pelajaran maupun soal ujian sekalipun. Setelah itu, member yang tau jawaban dari pertanyaan yang kita tanyakan akan menjawab dan akan mendapat rating jawaban mana yang terbaik dan terakurat.

Tersedia di: web, iOS, Android

PREZI: Bikin Presentasi Gampang

HAI punya solusi untuk membuat tugas presentasi yang kita buat berbeda dengan yang lain. Dengan memasuki prezi.com, kita langsung di suguhkan dengan banyak template presentasi yang bagus dan keren-keren tentunya. Di prezi juga kita akan di haruskan untuk memilih plan pembayaran. Tapi tenang aja, bagi kita yang belum siap untuk membayar per-bulannya, kita bisa membuat public account alias akun gratis.

Tersedia di: web

GOOGLE TRANSLATE: Terjemahkan Segala Bahasa

Sama namun tak serupa dengan Duolingo. Kalau Duolingo berfungsi sebagai guru dalam berbahasa asing, Google Translate berfungsi sebagai kamus. Semua pelajar yang mendapatkan pelajaran Bahasa asing sudah pasti sering nge-date sama aplikasi buatan Google yang satu ini. Engga Cuma bisa sebagai translator tugas, Google Translate sekarang juga bisa sebagai translator ketika kita sedang berada di luar negeri dan bingung membaca tulisan-tulisan yang ada di jalan. Tinggal tekan tombol kamera yang ada di Google Translate, pilih Bahasa, dan bidik tulisan yang ingin kamu terjemahkan. Dan tulisan asing pun bisa menjadi Bahasa Indonesia. Sangat membantu bukan? Apalagi bagi pelajar yang baru saja mengikuti student exchange ke negeri yang jauh di sana.

Tersedia di: web, iOS, Android

MATH QnA: Pecahkan Soal Matematika Sambil Nge-LINE

Yap, awalnya, Q & A ini adalah official account yang doyan nge-share materi-materi belajar di sekolah dan pembahasan sekolah gitu.Nah, sebagai pengembangannya mereka juga bikin grup khusus.Ada dua jenis, yang berbayar dan gratis. Di grup itu kita bisa nanya soal apapun deh, 4 mahasiswa yang jadi mentor di grup itu siap bantu mencarikan solusinya. Pantau terus offi cial account-nya untuk tahu info open recruitment ke grup tersebut.

Tersedia di: LINE @mathqna

BAGI KATA: Belajar Sambil Diskusi Tentang Apapun

Di timeline-nya, akun ini nge-share pengetahuan-pengetahuan umum dunia. Tapi lewat personal chat, para followers dibolehkan untuk bertanya atau ngobrol tentang apapun, nantinya para admin akan menanggapi dengan serius. Kita bisa menggunakannya untukbertanya materi-materi pelajaran yang nggak kita tahu, lho. Kalau lagi galau dan jenuh belajar pun para admin siap menanggapi curhat.

Halaman Selanjutnya

Tersedia di: LINE @bagikata
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest