Follow Us

Gloria Hamel Resmi Jadi Duta Pelajar Kemenpora, Ini Tugas-Tugasnya!

- Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:40
Gloria Hamel resmi jadi Duta Pelajar Kemenpora
Hai Online

Gloria Hamel resmi jadi Duta Pelajar Kemenpora

Usai berlelah-lelah memperjuangkan diri untuk tetap menjadi bagian dalam tim Paskibraka Nasional 2016, cewek berdarah campuran Indonesia-Perancis ini akhirnya resmi menjadi Duta Pelajar Kemenpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah sah mengangkat nama Gloria sebagai representatif dari semangat anak muda Indonesia. Pak Menteri pada Rabu (12/10) lalu telah menyerahkan secara langsung SK pengangkatan Gloria sebagai Duta Pelajar Kemenpora di SMAI Dian Didaktika, Depok.

Untuk mengabarkan pengangkatan Gloria secara langsung kepada publik luas, pak Menteri juga mencuit di akun Twitternya, @imam_nahrawi.

"Hari ini saya menyerahkan langsung SK MENPORA No. 82/2016 ttg pengangkatan duta pemuda pelajar KEMENPORA kepada #Gloria Natapraja Hamel," tulis Imam Nahrawi, Rabu lalu.

Menpora nempelin foto-foto penyerahan SK kepada Gloria di sekolahnya. Wih!

Terus apa kata Gloria ya?

"Senang banget. Soalnya kaya dapat tugas baru. Terus juga bisa berbakti sama negara. Ini juga melibatkan kepemudaan jadi bisa sekalian bantuin Pak Menteri untuk semangatin para pemuda Indonesia," kata Gloria usai diangkat.

Kepada HAI, Kamis (20/10) Gloria mengaku belum mendapat banyak tanggung jawab mengenai tugas-tugas apa aja yang harus dilakukannya sebagai duta pelajar Kemenpora. Dia hanya akan menjadi contoh anak muda terlebih dalam mengejar prestasi dan pendidikan tinggi.

"Jadi tugasku itu untuk dua tahun ke depan jadi duta pemuda dan olahraga dan masa jabatan aku sampai 2018, terus itu jadi duta kerjaan utamanya adalah memotivasi para pemuda Indonesia untuk terus aktif dan kritis dan berprestasi, dan aku juga harus memotivasi para atlet muda yang ingin mengharumkan nama bangsa," jelasnya panjang lebar.

Gloria juga memberi gambaran bagaimana cara ia menjalankan tugasnya, di antaranya Glo, begitu panggilan akrabnya akan sering ikut serta Pak menteri keliling nusantara.

"Bakal ketemu sama banyak anak muda, dan aku bakal speech di banyak kegiatan seperti bakti sosial, seminar dan banyak lagi," ujarnya.

Selamat bertugas! Dan jangan lupa speech di HAIDAY yaaaaaa!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest