Follow Us

Pertandingan Sepakbola Ini “Diganggu” 3.000 Babi

Dimas Yulian - Selasa, 18 Oktober 2016 | 09:30
30.000 Boneka babi yang 'menyerang' pertandingan antara Charlton Athletic dan Coventry City pada Sabtu (15/10)
Dimas Yulian

30.000 Boneka babi yang 'menyerang' pertandingan antara Charlton Athletic dan Coventry City pada Sabtu (15/10)

Kebayang nggak sih lagi asyik main bola terus tiba-tiba ada babi yang masuk lapangan? Di Inggris kejadian ini betulan terjadi lho. Bukan cuma ada satu babi, tapi 3.000! Tapi tenang, bukan babi beneran kok. Cuman boneka babi yang dilempar ke tengah lapangan saat pertandingan berlangsung, Dan jumlahnya beneran sekitar 3.000! kira-kira kenapa ya?

Kejadian ini terjadi di lanjutan pertandingan League One antara kesebelasan Charlton Athletic dan Coventry City pada Sabtu (15/10) seperti ditulis situs Kompas.com. Karena kejadian tersebut, pertandingan harus dihentikan selama 5 menit karena lapangan ‘dihujani’ boneka babi oleh suporter kedua tim.

Suporter melakukan aksinya saat pertandingan baru berjalan sekitar satu menit. Mereka melempar boneka babi yang terbuat dari plastik ke tengah lapangan. Aksi ini pun jadi merepotkan para stewards dan pemain yang saling bekerja sama buat beresin ‘babi-babi’ kecil ini.

Ternyata nih, aksi ini dipicu oleh kekecewaan kedua kubu suporter kepada pemilik klub masing-masing. Suporter Charlton Athletic melancarkan protes buat sang pemilik, Ronald Duchatelet. Sedangkan suporter Conventry City kecewa dengan pengelolaan klub oleh Sisu grup.

Ronald Duchatet, milliarder asal Belgia, telah mengambil alih kepemimpinan klub sejak Januari 2014. Sejak saat itu, tercatat Charlton Athletic udah ditangani oleh tujuh manajer yang berbeda.

Bahkan musim lalu, Charlton Athletic harus terdegradasi ke League One. Musim ini pun prestasinya tidak membaik dengan hanya duduk di peringkat-18 kalsemen sementara. Sedangkan Coventry City juga punya masalah yang sama. Musim ini mereka berada di peringkat ke-24 klasemen sementara.

Wah, baru bonekanya aja udah bikin repot, gimana kalo babi beneran ya.

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest