Follow Us

10 Lagu Terpenting Dalam Perjalanan Karier Bring Me The Horizon

- Senin, 17 Oktober 2016 | 13:00
BMTH
Hai Online

BMTH

Hingga akhirnya kita mengenal Bring Me The Horizon alias BMTH seperti sekarang, dan bisa membuat banyak hits, banyak perjalanan dan pasang surut yang mereka lalui. Oleh karena itu, HAI merangkum 10 lagu terpenting dalam perjalanan karier Bring Me The Horizon. Awal karier mereka dulu dimulai saat masih berusia 15 hingga 17 tahun pada 2004 silam, tapi hal itu nggak menyurutkan semangat mereka untuk serius ngeband. Awalnya Oliver Sykes (vokal) dan Matt Nichols (drum) adalah dua bocah yang seneng banget dateng dan nonton di gigs di kawasan tempat mereka tinggal, yaitu Rotherham, sebuah kota yang cukup besar di wilayah South Yorkshire, Inggris, tempat BMTH berasal.

Singkat cerita, kemudian mereka niat banget bikin band, bertemulah mereka berdua dengan Lee Maria, gitaris chuby yang suka banget maenin Metallica, kemudian gitaris pendiam Curtis Ward bergabung, formasi BMTH dilengkapi sang bassist kalem sekaligus fans fanatik Manchester Ciry, Matt Kean.

Jauh sebelum Oli cs. menarik perhatian seluruh masyarakat duni ketika “mengacak-ngacak” meja Coldplay dalam NME Music Awards beberapa waktu lalu, udah banyak karya mereka yang benar-benar dimulai dari scene musik bawah tanah Inggris. Transofrmasi yang terjadi di BMTH sebelum bisa “satu meja” dengan Coldplay dalam ajang NME Awards 2016 menarik untuk disimak dan diketahui.

Ketika ditanya kenapa harus Coldplay yang mereka acak-acak, ini jawaban mereka.

Di awal kariernya, banyak banget pro dan kontra perihal musik mereka. Tapi satu kehebatan BMTH adalah konsisten tapi tetap membuka diri untuk melakukan perubahan-perubahan yang bisa membuat mereka “naik kelas” seperti sekarang. Berikut 10 lagu terpenting dalam perjalanan karier BMTH hingga sekarang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest