Follow Us

Keren, Ada Replika Mobil Mustang Berukuran Asli Dari Lego!

Dimas Yulian - Rabu, 12 Oktober 2016 | 03:00
Replika mobil Ford Mustang 1964 dari Lego yang dipamerkan di Legoland Florida Resort, Amerika Serikat.
Dimas Yulian

Replika mobil Ford Mustang 1964 dari Lego yang dipamerkan di Legoland Florida Resort, Amerika Serikat.

Sering main Lego? udah pernah bikin kreasi apa aja dari mainan ini? Di Legoland Florida Resort, Amerika Serikat, ada replika mobil mustang berukuran asli dari Lego! Kebayang nggak sih susahnya nyusun sekian banyak Lego jadi satu replika mobil?

Ternyata, replika mobil Ford Mustang 1964 ini disusun lebih dari 200.00 keping Lego loh. Uniknya Lego disusun sesuai dengan ukuran sebenernya sesuai dengan ukuran asli mobil Mustang tahun 1964 ini.

Proyek kerja sama dengan pabrikan Ford ini dianggap merupakan kreasi paling fenomenal dari Lego sampai sekarang. Seperti ditulis situs Kompas.com, Mobil berjenis American Muscle ini berukuran 4,4 Meter, dengan lebar 1,8 Meter dan tinggi mencapai 1,2 Meter. Adapun beban total dari replika ini mencapai total 776 Kilogram.

Agar punya pondasi kuat, digunakan rangka atau sasis yang terbuat dari alumunium. Rangka tersebut kemudian diberi susunan Lego dan Duplo yang dirangkai diatasnya sampe membentuk postur sebuah mobil.

Replika Mustang 1964 dari Lego yang dipamerkan di Legoland Florida Resort, Amerika Serikat,
Secara penampilan, proyek ini terlihat sangat nyata layaknya mobil biasa. Walaupun dari penampilannya, akan mengingatkan kamu pada penampilan mobil di video game yang masih beresolusi rendah. Kepingan Lego sekilas terlihat seperti keping piksel pada video game jadul.

Untuk fungsi lampunya sendiri, ternyata mobil ini mempunyai lampu yang berfungsi seperti lampu di mobil asli. Bahkan agar terlihat realistis, Legoland juga menambahkan speaker yang menghasilkan suara mesin V8 Mustang agar lebih terlihat nyata.

Proyek mobil Mustang dari Lego ini udah dperkenalkan saat perayaan ulang tahun ke-40 Mustang Club of Amerika pada September lalu. Sekarang replika ini sedang dipajang permanen di Ford Driving School di Florida.

Gimana keren nggak?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest