Follow Us

30 Butir Aturan Pacaran Ini Bakalan Bikin Kamu Kesel Sekaligus Ngakak

Alvin Bahar - Senin, 10 Oktober 2016 | 10:00
Pacaran Harus Sampai ML Nggak Sih?
Alvin Bahar

Pacaran Harus Sampai ML Nggak Sih?

Naksir sama orang rasanya semua terasa indah. Larangan yang digencarkan si gebetan juga diartikan perhatian. Tapi begitu udah jadian kok apa-apa kebanyakan di larang, ini nggak boleh itu nggak boleh. Bahkan sampe bikin 30 butir aturan pacaran pula. Ini pacar apa polisi?

Jangan sampe deh ya punya pacar posesif. Apalagi sampe bikin 30 butir aturan pacaran seperti yang rame muncul di media sosial berikut ini.

Pacar kayak polisi eh, maksudnya pacar yang overprotektif emang bikin serba salah. Mungkin dia menunjukkan rasa sayang ke kita, tapi kalau kita nggak boleh BBM atau teleponan sama temen cewek atau nggak boleh nongkrong bareng temen-temen, cewek ini udah masuk dalam kategori posesif.

"Orang dengan tipe sifat yang posesif ini adalah tipe orang yang tidak percaya dengan dirinya sendiri. Contohnya, orang ini tidak percaya diri kalau dirinya memiliki kelebihan dalam hal penampilan fisik atau lainnya. Orang dengan tipe posesif juga cenderung untuk tertutup sehingga untuk mengembangkan kreatifitasnya sulit," tutur Fara Dwi Andjarsari, Spsi, Msi, dosen dan psikolog.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest