Follow Us

5 Mitos Pacaran yang Terbukti Nggak Benar

Alvin Bahar - Selasa, 12 April 2016 | 03:00
5 Tanda Kamu Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri
Alvin Bahar

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri

Ada beberapa mitos tentang kebiasaan atau sikap cewek dan cowok saat pacaran yang sering kali dipercaya sebagai sesuatu yang benar padahal, belum tentu, lho. Misalnya, 5 mitos soal pacaran ini yang terbukti nggak benar. Apa aja?

Mitos #1: Cewek cenderung dianggap punya sisi romantis yang lebih besar daripada cowok.

Hal ini karena cewek biasanya lebih suka cerita-cerita romantis seperti dalam novel, serial drama atau film, dibandingkan cowok.

Faktanya: Cowok punya sisi dan pemikiran yang lebih romantis dari cewek.

Dalam jurnal berjudul Romantic Beliefs Scale yang dimuat dalam Journal of Social and Personal Relationships oleh Sprecher, S., & Metts, S., diadakan penelitian kepada sejumlah cewek dan cowok tentang kepercayaan mereka terhadap ‘Cuma ada satu cinta sejati untuk dirinya’ dan ‘Keyakinan bisa menjalin hubungan bahagia meskipun banyak rintangan, asalkan saling mencintai’.

Hasilnya cowok ternyata lebih banyak yang percaya pada hal ini dibandingkan cewek. Berdasarkan Journal of Adolescence, Measuring Passionate Love In Intimate Relationship karya Hatfield, E., dan Sprecher, S., cowok juga cenderung lebih percaya sama yang namanya cinta pada pandangan pertama dibandingkan cewek.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest