Follow Us

6 Tempat Smartphone Sering Hilang

Alvin Bahar - Sabtu, 08 Oktober 2016 | 02:30
Smartphone hilang
Alvin Bahar

Smartphone hilang

Kalo dijual lagi, rata-rata smartphone yang hilang setiap hari di seluruh dunia mencapai total uang sebesar 7 juta dolar atau Rp 98 miliar lho! Dikutip dari Chip, data lain juga menyebutkan dua dari tiga smartphone yang hilang kebanyakan di antara pukul tujuh malam hingga dua pagi. Sebuah riset juga menyebutkan ada beberapa tempat atau lokasi di mana smartphone sering hilang. Barangkali, kamu pernah punya pengalaman kehilangan smartphone di salah satu atau lebih dari lokasi-lokasi berikut. Pokoknya hati-hati deh kalo berada di 6 tempat smartphone sering hilang ini ya!

Foto: kidzpark.com

1. Kolam Renang Umum

Kemungkinan Ketemu: 50 – 75 %

Biasanya smartphone hilang lantaran pemilik lupa meletakkan ketika ditinggal berenang. Ia meletakkan smartphone di sembarang tempat. Bahkan kemungkinan ketinggalan juga bisa terjadi di loker. Di kolam renang umum, ada juga kemungkinan smartphone kamu jadi incaran maling.

Foto: nydailynews.com

2. Taksi

Kemungkinan Ketemu: 0 – 50 %

Hal yang paling sering karena kamu meletakkan begitu saja di jok, apalagi sampai ke pinggir. Kemungkinan terjatuh ke karpet mobil juga sangat tinggi. Sang sopir mungkin tak mengetahui sehingga persentase ketemu sangat kecil. Apalagi jika smartphone dalam keadaan mati.

Foto: Chip.co.id

3. Pesawat

Kemungkinan Ketemu: 0-15 %

Pesawat adalah alat transportasi publik di mana kru-nya pun kerap berganti. Lokasi paling sering smartphone tertinggal adalah di seat dan tempat simpan majalah atau disposal paper. Tapi juga mungkin terjatuh. Smartphone hilang di pesawat biasanya lantaran penumpang terburu-buru. Lagi pula, smartphone umumnya memang harus dalam posisi offline.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest