Follow Us

Gerak Gerik Suara Anak Indonesia Didengar Dunia!

- Senin, 11 Juli 2016 | 07:30
Aksi The Resonanz Children's Choir di Italia
Hai Online

Aksi The Resonanz Children's Choir di Italia

Kehebohan lagu Lelaki Kardus yang dinyanyikan anak-anak pada beberapa waktu lalu itu akhirnya luntur juga, meski berita kehebohannya sempat dimuat di Koran lokal Jepang, nyatanya gerak gerik suara anak Indonesia didengar jelas di beberapa negara lain, sebut saja Italia dan Rusia.

Mungkin inilah jawaban atas doa-doa netizen setelah kasus Lelaki Kardus mulai di-meme-kan kemudian ditinggalkan. Meski Jepang merekam kemirisan dari suara anak Indonesia yang menyanyikan kepedihan rumah tangga, nyatanya suara anak Indonesia di dua negara terakhir justru mendapat penghargaan yang mengharumkan nama bangsa.

Adalah The Resonanz Children's Choir (TRCC), pada Minggu (10/7) kemarin telah berhasil menjadi juara umum (Winner of Grand Prix) dalam Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di kota Venezia, Italia. Kelompok paduan suara anak Indonesia yang dikonduktori Devi Fransisca membuat nyanyian anak-anak nusantara terdengar meriah dan elok di mata dunia.

"Mereka membawakan dua lagu. Yakni lagu Papua 'Yamko Rambe Yamko' yang diaransemen Agustinus Bambang Jusana, dan lagu 'Táncnóta' karya komposer Hungaria Zoltán Kodály," kata Manajer Proyek TRCC Dani Dumadi dalam siaran pers tertulisnya dikutip dari Kompas.com, akhir pekan lalu.

Paduan suara anak itu berkompetisi dalam kategori Children and Youth Choir selama tiga hari, pada tanggal 7-10 July 2016. Dalam final yang digelar pada Sabtu (9/7) lalu, TRCC membahanakan nyanyian Yamo Rambe Yambo sambil mengenakan busana bernuansa Papua. Meriah sekali!

Dalam video yang diunggah di Facebook oleh Metta Dharmasaputra, TRCC keliatan tampil atraktif ketika membawakan lagu tersebit sambil diiringi tabuhan suara magis tifa, alat musik pukul dari Indonesia Timur.

Mengenakan baju serba hijau, mereka tidak hanya menyanyi, tetapi juga menampilkan koreografi yang dinamis. Gerakan mereka memukau penonton di Venesia.

Jika paduan suara anak memukai Italia, paduan suara mahasiswa Indonesia juga berjaya di Rusia. Maksudnya ngeborong banyak penghargaan nih!

Source : Hai Online

Editor : Hai Online

Latest