Follow Us

Ini Tampilan Baru Si Komo Di Indonesia Comic Con 2016

Dimas Yulian - Senin, 03 Oktober 2016 | 10:00
Karakter Si Komo bersama penulis Marchella FP (berbaju hitam) dan Minuk Seto.
Dimas Yulian

Karakter Si Komo bersama penulis Marchella FP (berbaju hitam) dan Minuk Seto.

Tau karakter Si Komo? Karakter yang populer di era 90-an ini sekarang punya tampilan baru lho! Perubahan tampilan dilakukan agar lebih sesuai dengan gaya masa kini.

Hal ini diprakarsai oleh Minuk Seto dan penulis buku Generasi 90-an, Marchella FP. Minuk sendiri merupakan putri pencipta karakter Si Komo, Seto Mulyadi.

“Kami kembangkan ulang karakter Si Komo. Kami Cuma memperbarui karakter Si Komo dan teman-temannya,” kata Marchella saat dijumpai dalam acara Indonesia Comic Con 2016, di JCC Senayan, Minggu (2/10) seperti dilansir dari situs Kompas.com

Terkait perubahan yang akan dilakukan, Marchella menuturkan jika arahnya lebih ke tampilan dari karakter Si Komo itu sendiri.

“Sebenarnya lebih ke visual. Kami perbarui style-nya ke jaman sekarang,” lanjut cewek lulusan Universitas Bina Nusantara Jakarta tersebut.

Ide awalnya, menurut Marchella lahir setelah ia merilis buku berjudul Generasi 90-an pada rahun 2013 lalu. Dalam buku tersebut, ia menampilkan sosok Si Komo yang kemudian dilrik oleh Minuk Seto.

“Di buku itu (Generasi 90-an) aku mengabarkan cerita Si Komo selain Pak Raden dan Si Unyil. Lalu dikabarin buat kerja sama dan poinnya ingin mengenalkan ikon itu kepada anak jaman sekarang. Generasi 90-an kan banyak sudah jadi orangtua,” jelas Marchella.

Nggak hanya karakter Si Komo, teman-temannya seperti Bellu (bebek Lucu), Dompu (Domba Putih), Piko (Sapi Kokoh), dan Ulil (Ulat Kecil) juga akan tampil dengan wajah dan tampilan baru. Karakter barunya sendiri nantinya akan digarap oleh illustrator dan desainer karakter Sesotya Jodie.

Selain akan menampilkan wajah baru, cerita Si Komo dan teman-temannya akan dibuat dalam format digital yang sekarang sedang dalam proses produksi. Rencananya proyek itu akan dihadirkan melalui situs video YouTube.

“Senang sih ya. Ibu-ibu muda kan lebih haus akan konten lokal untuk diajarkan ke anak-anaknya. Kami ingin mengangkat nasionalisme anak dengan brand lokal,” jelas Minuk Seto.

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest