Follow Us

Freddie For A Day, Peringatan Kematian Unik Untuk Menghormati Mendiang Freddie Mercury

Dimas Yulian - Selasa, 27 September 2016 | 01:00
Perayaan Ulang Tahun ke 65, Freddie For A Day.
Dimas Yulian

Perayaan Ulang Tahun ke 65, Freddie For A Day.

Semasa hidupnya, mendiang Freddie Mercury dikenal sebagai musisi dan vokalis yang berpengaruh di industri musik dunia. Bersama bandnya, Queen, ia telah berkarya dan menciptakan banyak lagu berkualitas yang banyak dijadikan inspirasi dan rujukan bagi musisi saat ini.

Seperti tidak ingin kehilangan kesempatan untuk terus menginspirasi, peringatan kematian mendiang Freddie Mercury yang digagas para penggemarnya kembali membawa nama Freddie untuk suatu gerakan yang menginspirasi. Freddie For A Day, sebuah peringatan yang digagas para pengemar Freddie Mercury untuk mengenang kematian mendiang Freddie diadakan setiap tanggal 3 atau terkadang 5 September setiap tahunnya yang berbarengan dengan hari kematian sang vokalis.

Dalam peringatan yang dirayakan oleh para penggemarnya di seluruh dunia ini, para penggemar berdandan ala Freddy Mercury dengan memasang kumis palsu dan memakai jaket kuning ikonik yang sering digunakan Freddie ketika konser.

Tidak hanya sekedar menjadi perayaan, tujuan utama dari perayaan ini adalah untuk penggalangan dana serta merawat ingatan akan bahaya dari penyakit HIV/AIDS. Adapun penggagas awal aksi ini adalah Liz Swanton yang bekerja sebagai editor website Mercury Phoenix Trust.

Mercury Phoenix Trust sendiri adalah badan organisasi resmi yang dibentuk untuk menampung hasil dari dana amal acara ini. Liz Swanton, pelopor gerakan ini awalnya berpakaian persis seperti Freddie Mercury dengan tujuan memerangi HIV/AIDS, penyakit yang menjadi penyebab kematian Freddie Mercury. Tak disangka upayanya berbuah hasil yang tidak terduga. Setiap tahun aksinya diikuti oleh semua orang di dunia yang mengadakan acara serupa, termasuk di Indonesia lho!

Baca Juga

Wah, Saat Ulang Tahun Ke-70, Freddie Mercury Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Gantikan Sacha Baron Cohen, Ben Whishaw Resmi Jadi Freddie Mercury

Ada Queen di Trailer Terbaru Suicide Squad

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest