Follow Us

Menurut Penelitian, Ini Lagu yang Dijamin Paling Bikin Kamu Bahagia!

Alvin Bahar - Kamis, 22 September 2016 | 11:30
Queen
Alvin Bahar

Queen

Ada yang bilang, kalo sedih dengerin lagu upbeat aja. Nanti sedihnya hilang. Ucapan itu ada benernya juga sih, soalnya penelitian udah menemukan lagu yang dijamin paling bikin kamu bahagia!

Studi ilmuwan University of Missouri baru-baru ini mengungkap lagu yang paling membahagiakan di dunia sepanjang masa. Lagu itu adalah "Don't Stop Me Now" dari Queen.

Untuk mengungkapnya, Jacob Jolij mengembangkan formula untuk menganalisis 126 lagu dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Perusahaan rekaman di Inggris membantu mengumpulkan lagu yang membahagiakan menurut pendengar. Tiap lagu dianalisis menurut ketukan per menitnya, tema, dan liriknya.

Baca Juga: Ini 20 Lagu yang Paling Bikin Pendengarnya Kecanduan

Queen
Diberitakan Indy100, Selasa (20/9), ilmuwan mengungkap, lagu yang membahagiakan memiliki ketukan atau beat lebih tinggi daripada lagu-lagu pop biasa.

"Bila tempo rata-rata lagu pop biasa sekitar 118 ketukan per menit, lagu-lagu yang membahagiakan punya ketukan 140-150 per menit," kata Jolij.

Dari sejumlah lagu yang dianalisis berdasarkan ketukan, tema, dan liriknya, lagu Queen berjudul "Don't Stop Me Now" adalah lagu yang paling membahagiakan.

Analisis itu mendapat beragam tanggapan. Seorang pengguna Reddit mengatakan, "Setiap negara pasti mempunyai lagu yang paling membahagiakan sendiri."

Gimana guys? Coba dengarkan lagu Queen tersebut di bawah ini. Apa kamu lebih bahagia ketika mendengarkannya dibanding lagu-lagu lain?

Baca Juga

Kenapa Kurt Cobain Mati Muda? Menurut Hasil Penelitian Ini Beberapa Penyebabnya

Berdasarkan Hasil Penelitian, Ini Daftar Lokasi Selfie Paling Mematikan

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest