Follow Us

Naif Kecanduan Vinyl, Album Ketujuh Bakal Spesial

- Selasa, 20 September 2016 | 07:30
God Bless Nidji Naif Gigi Usung Persahabatan
Hai Online

God Bless Nidji Naif Gigi Usung Persahabatan

Belum lama ini, grup musik beraliran pop retro Tanah Air, Naif, merilis kembali ketiga album terdahulunya ke dalam bentuk vinyl, yakni Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000), dan Titik Cerah (2002) melalui label independen lokal Demajors.

Nggak main-main, dalam waktu dua jam, seluruh vinyl naif ludes terjual! Gokil banget kan, bro?

Hal itu terjadi karena kawula muda saat ini lagi kecanduan rilisan fisik berbentuk vinyl. Nggak hanya bentuknya aja yang unik, tapi kualitas suaranya boleh diadu dengan format fisik lainnya. Selain itu, piringan hitam juga nggak bakal dibajak. Susah, bro, mahal!

Nah, nggak cuma anak muda yang kecanduan beli vinyl, tapi juga Naif kecanduan merilis album dengan format vinyl!

Ya, album ketujuh Naif yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini bakalan tersedia dalam bentuk vinyl nih, guys!

"Rilisan pertama dari album terbaru Naif bakal berbentuk vinyl nih!" ujar Mohammad Amil Hussein alias Emil, selaku pemetik bass Naif, kepada HAI melalui pesawat telepon, pada Senin (19/9).

Namun, bukan berarti grup musik yang digawangi David (Vokal), Pepeng (Drum), Emil (Bass), dan Jarwo (Gitar) ini nggak bakal merilis album terbarunya ke dalam format lainnya. Buktinya, si Emil menegaskan bahwa album terbaru Naif juga akan dirilis dalam bentuk CD, bahkan digital (iTunes).

"CD juga akan rilis, tapi masih sedang dalam proses dengan label yang akan merilis CD kita, kemungkinan besar sih akan dirilis dalam bentuk CD, ya, dan digital juga," tambah si Emil dengan nada sumringah.

Sampai saat ini, Emil sendiri nggak tau bakal merilis berapa keping piringan hitam untuk album terbaru Naif itu. Hal itu dikarenakan dana yang kurang dan memakan waktu yang panjang.

"Rencana awalnya sih 1,500 keping ya kita merilis bentuk fisiknya. Melihat dari pengalaman kan, vinyl kita habis dalam waktu dua jam!" pungkas bassist berumur 42 tahun itu. (Fadli Adzani)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest