Follow Us

Hai

/

Art

Cewek Ini Bikin Ide Usaha Kreatif Buku Agenda Dari Kemasan Snack Bekas

- Kamis, 15 September 2016 | 04:00
Ache
Hai Online

Ache

Beberapa waktu yang lalu, di salah satu rubrik majalah HAI “Heroes Among Us”, HAI sempat mengulik tentang sebuah lini usaha yang dikerjakan cewek muda bernama Andini Cahyaning Putri alias Ache. Ide usaha kreatifnya boleh bikin kita sedikit salut. Pasalnya, doi membuat sederet produk kreatif berupa buku catatan, agenda, yang dibuat dari kertas-kertas daur ulang dan bahan-bahan nggak terpakai, bahkan dari kemasan bekas. Hasilnya, ide-ide produk kreatif Ache bisa dipakainya untuk mendulang rupiah. Berikut tulisan lengkap yang sempat HAI sajikan di beberapa edisi majalah HAI yang lalu. Yuk simak, ini cerita lengkap dari Ache tentang ide usaha kreatif buku agenda yang dilakoninya sejak 2010.

Sorry ya, gue telat. Tadi macet banget soalnya.” ucap HAI begitu tiba di Taman Suropati, Menteng, demi ketemu sama Andini Cahyaning Putri alias Ache, Selasa (3/5) lalu.

“Eh iya nggak apa-apa kok. Nggak kerasa, juga. Suasananya enak ya, sepi juga di sini. Pengen ke taman di Jakarta, akhirnya kesampaian. Hehe.” balas cewek yang aslinya berasal dari Solo ini.

“Iya di sini emang enak buat ngobrol-ngobrol. Makanya kami pilih tempat ini untuk wawancara dan foto kamu, Che.”

Ache nggak membalas lagi dan hanya melempar sesimpul senyum. Singkat kata, dengan ditemani rimbunnya pepohonan dan suasana yang teduh menjelang siang, kami dan Ache pun langsung mulai ngobrol panjang tentang lini usaha kecil-kecilan yang dibangunnya sejak tahun 2010 lalu. Meski nggak terlalu lama ngobrolnya –karena sore harinya, dia harus pulang ke Solo, banyak hal menarik yang kami dapat dari cerita-cerita Ache. Seru!

Pocky juga ikut ke ubuuud. Yang di bali nggak usah capek-capek berenang ke jawa, mereka udah siap dikirim ke @theegoshop yeeeeyyy

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest