Follow Us

Band Asal Temanggung Ini Bakal Main di Festival Musik Raksasa di Inggris

Alvin Bahar - Rabu, 14 September 2016 | 02:30
Prison of Blues
Alvin Bahar

Prison of Blues

Bangga! Band bergenre psychobilly asal Temanggung, Jawa Tengah, ini memastikan diri manggung di Northampton, Inggris. Prison of Blues - yang juga anggota Hai Demos - akan tampil di Bedlam Breakout, festival musik psychobilly terbesar di Inggris.

Bedlam Breakout adalah festival khusus psychobilly yang telah masuk tahun ke-17 dan selalu diadakan di Northampton. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 16-18 September 2016. Prisoner of Blues dijadwalkan tampil pada hari Minggu, 18 September.

Nggak cuma manggung di festival itu aja, band yang beranggotakan Bowo Prisoner (gitar/vokal), Nho Heart (gitar), Aldino (bas betot), Joe Hard (drum), dan Novan (additional organ) di hari yang sama akan main di bar bernama The Bear.

Baca Juga: 5 Band Pop Punk Terfavorit Pembaca HAI

Penggagas Bedlam Breakout pertama kali mengenal Prison of Blues dari majalah Jerman, Dynamite. Majalah khusus rockabilly, psychobilly, country, ska, soul, tersebut memasukkan tembang “Trick or Threat” ke dalam album kompilasinya, sebagai bonus dari edisinomer 84. Komunikasi lalu terjalin dan berujung dengan undangan tampil di Bedlam Breakout.

Ajakan manggung ke mancanegara bagi Prison of Blues sejatinya bukanlah hal baru. Tahun lalu mestinya mereka berangkat juga ke Amerika Serikat untuk beraksi di sebuah festival. Namun belum terealisasi akibat kendala kesehatan salah satu personel.

Baca Juga: 3 Fashion Pop Punk Yang Bisa Kamu Tiru

Prison of Blues udah wara-wiri di skena musik independen sejak 2007. Awalnya mereka bawain musik punk rock macam Social Distortion, The Clash, serta Ramones. Seiring perjalanan mereka kenalan dengan psychobilly/gothabilly/horror punk lalu spontan jatuh hati. Arah kemudi musikal mereka kemudian lebih diarahkan ke Mad Sin, Tiger Army, Nekromantik, Rezurex, The Meteor. Bas elektrik juga diganti menjadi bas betot, salah satu identitas khas grup-grup psychobilly.

Mulai 2009 beberapa single diluncurkan yaitu “Who Killed Your Friend”, “Jealousy”, serta “Bloody Valentine”. Baru pada 2012, pada Oktober, bertepatan dengan Halloween, mereka menerbitkan album mini bertajuk Trick or Threat. Rencananya tahun ini Prison of Blues bakal meluncurkan album. Yang istimewa, 2 tembang dari album tersebut bakal dimeriahkan oleh vokalis band psychobilly dari Inggris, Titch (Klingonz), serta dari AS, Daniel Deleon (Rezurex).

Prison of Blues di HAI Demos

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest