Follow Us

Dari "Elmo" Menjadi "The Maildict"

Dani Dudung - Jumat, 25 Juni 2010 | 06:21
Dari Elmo Menjadi The Maildict
Dani Dudung

Dari Elmo Menjadi The Maildict

The Maildict berdiri sejak tahun 2003 lalu. Alex (drum), Panji (gitar), Davis (gitar & voc), dan Bayu (bass & back vocal) memiliki ketertarikan yang sama pada musik punk rock. Sebelum menggunakan nama "The Maildict" sebagai identitas bandnya, mereka sempat menggunakan nama "Elmo", namun harus diganti karena sudah digunakan oleh band lain yang tampil di acara musik di TV Nasional saat itu. The Maildict sendiri merupakan plesetan dari kata "melodic", genre musik yang mereka gemari.

Di tahun 2004, The Maildict merilis mini album berjudul "Never Give Up" yang berisikan empat lagu, yaitu "Dan Kucoba", "Friendship", "Mengejar Impian", dan "Her Name is R". Dirilis dalam bentuk kaset sebanyak 100 copy dan album mereka pun laku, bahkan soldout. Di tahun yang sama mereka pun mendapatkan tawaran dari sebuah label rekaman terkenal di Indonesia. Namun, karena dianggap terlalu banyak persyaratan dan banyak batasan dalam berkarya, The Maildict pun memutuskan untuk konsisten di jalur musik independen.

Jangan lupa untuk menyaksikan penampilan keren dari The Maildict di "Green Sands : Hai Online Minimum Stage" hari Minggu, 27 Juni 2010 di Pisa Cafe Mahakam jam 7 malem. Gratis! Selain mereka, ada juga Neverheard, HiVi, Ezu, dan Killing Me Inside. Info lengkapnya ada disini

Editor : Dani Dudung

PROMOTED CONTENT

Latest