Follow Us

Ngulik Lengkap Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang Udah Bikin Baper

Alvin Bahar - Selasa, 13 September 2016 | 03:15
Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1
Alvin Bahar

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

“Ajigile, (jumlah) penonton (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1) tembus satu juta dalam tiga hari (tayang perdana)!”

Saya bergumam sambil scroll down smartphone yang memuat laman akun Instagram Falcon Pictures, rumah produksi yang bikin film berkonsep reborn: Warkop DKI. Jeanett Verica, rekan penulis HAI, kasih tahu saya lewat pesan Whatsapp sambil lampirkan link akun Instagram itu.

Satu hari sebelumnya, saya dapat kabar: angka itu tembus 270.000 pemirsa (untuk hari perdana tayang untuk publik). Kami langsung kasih kabar ke audiens HAI lewat akun Instagram.

Agassi Moriand, yang punya tugas ngejaga trafik informasi lewat seluruh channel media sosial HAI, mem-featured foto tiga serangkai aktor utama Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss. Di dalam foto itu, ada sedikit dibubuhkan informasi tentang prestasi emas tadi.

Sebagai pengantar foto, Agassi nyisipkan informasi, angka tadi melewati capaian film sohor sebelumnya: Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Gimana reaksinya audiens HAI? Dengan jumlah follower sekitar 41.140, ada 6.190 likes dan 144 akun yang meninggalkan komentar. Jumlah itu dicapai dalam waktu tiga hari. Padahal biasanya, rata-rata postingan HAI direspon oleh audiens dalam ratusan likes dan puluhan komentar.

Kebanyakan tanggapan follower adalah film yang begitu jor-joran berpromosi itu berhasil mengocok perut pemirsanya. Kritik?

Ya, pasti ada. Garing, lucu yang dipaksakan, dan karakter yang nggak bisa gantiin pemain aslinya, jadi alasan utama.

Buat saya, yang pernah begitu nge-fans dengan Warung Kopi Dono Kasino Indro (Warkop DKI) sempat cemas terhadap pencapaian banyak-banyakan jumlah penonton. Saya kuatir ada ekspetasi yang berlebihan. Dalam suatu diskusi ringan, di sela kerjaan kantor, saya colek Jeanett (yang jadi penanggung jawab isi materi Majalah HAI edisi 36 tentang Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1).

“Jean, gua kuatir dah. Takut flop.

“Flop gimana, Mas?” Jeanett yang sepuluh jarinya memainkan tuts keyboard personal computer milik kantor sambil noleh ke arah saya. Tampang dara berkacamata ini nunjukin keheranan.

“Maksud gua, garing gitu. Nggak sesuai ekspetasi orang.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest