Follow Us

Ini 5 Penjelasan Tentang Perubahan Zodiak yang Harus Kita Tahu

- Senin, 12 September 2016 | 05:30
Kelebihan Cowok Berdasarkan Zodiaknya III
Hai Online

Kelebihan Cowok Berdasarkan Zodiaknya III

Kalau ada halaman ramalan zodiak di majalah, pasti halaman ini langsung diserbu ketika majalah dibuka. Entah buat cari tau kondisi ramalah gebetan, atau buat melihat ramalan diri sendiri. Ngaku, deh? Emang, dari dulu, zodiak udah sering dipercaya sebagai dasar ramalan nasib atau karakter seseorang. Selama ini, ada 12 zodiak yang kita kenal, berdasarkan tanggal kelahiran. Nah, baru-baru ini, muncul kabar kalau NASA pengen mengubah penetapan zodiak itu. So, ini 5 penjelasan yang harus kita tahu terkait perubahan zodiak.

5. Asal Mula Zodiak

Zodiak yang muncul setiap tiga puluh hari ditentukan oleh pergerakan matahari di garis rasi bintang. Saat matahari bergerak dengan kecepatan yang sama, maka dia bakal memasuki garis rasi bintang baru setiap 30 hari. Makanya matahari dikatakan akan ada di satu rasi bintang selama 30 hari. Dimulai dari posisi matahari di Verna Equinox atau pada masa itu disebut garis rasi Aries. Setelah itu, matahari bakal terus bergerak memasuki garis rasi bintang lainnya. Dari sinilah, keduabelas zodiak yang kita kenal, muncul.

4. Setelah 2000 Tahun

Zodiak yang ada sekarang (12 zodiak) sudah ditetapkan sejak 2000 tahun lalu. Namun ternyata, ada beberapa kondisi di luar anggkasa yang menyebabkan hal ini berubah. Sebenarnya, kabar ini sudah muncul sejak tahun 2011 lalu. Dr Marek Kukula, seorang peneliti dari Royal Observatory, Greenwich, Inggris mengatakan bahwa bintang-bintang bergerak selama ribuan tahun melakukan yang disebut sebagai ‘presisi’ dan proses ini telah terjadi selama 26.000 tahun, yang disebabkan oleh adanya goyangan di atas rotasi bumi.

“Akibatnya selama lebih dari 2000 tahun terakhir, pergerakan matahari di setiap garis bintang (zodiak) yang biasanya berlangsung pada tanggal tertentu (tanggal sesuai zodiak sekarang) mengalami pergeseran beberapa hari,” jelas Dr Marek Kukula seperti yang ditulis BBC.com

Selain itu, para astronom dari Minnesota Planetarium Society menemukan bahwa karena tarikan gravitasi bulan di bumi, tanggal bergeraknya matahari di rasi bintang (zodiak) pun jadi berubah.

“Saat (para astronom) bilang bahwa matahari ada di garis rasi Pisces, sebenarnya nggak benar-benar sedang di Pisces,” jelas Parke Kunkle, salah satu astronom dari Minnesota Palnetarius Society. Jadi, proses bergesernya bintang atau zodiak ini memang muncul akibat pergeseran bumi yang disebabkan oleh matahari dan bulan yang merupakan hasil proses selama lebih dari dua ribu tahun.

Source : http://kawankumagz.com/

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest