Follow Us

Demi Para Nelayan, Dua Pelajar Ini Bikin Solarifish Box

- Selasa, 13 September 2016 | 03:15
Alan dan Debva masuk 25 besar karena Solarfish Box
Hai Online

Alan dan Debva masuk 25 besar karena Solarfish Box

Mungkin nggak banyak anak SMA sederajat yang peduli dengan nasib para nelayan di Indonesia. Berbeda dengan Alan dan Deva, mereka justeru punya proyek bikin Solarifish Box. Wah apaan tuh?

Adalah Alan Dharmasaputra dan R. Devathara Ardhisatrya yang punya insiatif bikin proyek mulia untuk membantu meringankan kinerja para nelayan. Finalis TEY10 dari Nation Star Academy, Surabaya ini berharap proyek mereka berjudul Solarifish Box dapat berhasil guna meringankan pekerjaan para nelayan di seluruh penjuru dunia.

Solarifish Box adalah alat umtuk menghemat tempat untuk menjemur ikan, membuat para nelayan nggak perlu lagi kewalahan saat musim hujan tiba, karena ikannya tersebar dimana-mana.

“Kami berharap dapat membantu seluruh nelayan di pelosok dunia ini agar mereka lebih mudah dalam proses pengeringan ikan,” ujar Alan kepada HAI, Jumat (10/9) lalu. Atas proyek itu, keduanya diloloskan panitia untuk menjadi 25 finalis TEY 1.

Sebelumnya, Alan dan Deva tidak terpikir untuk lolos jadi finalis karena menurutnya ada banyak proposal yang masuk yang jumlahnya bisa sampai ribuan dan pastinya bagus-bagus, jadi mereka tidak menyangka idenya itu bisa membuat para juri memilihnya.

Meski begitu, keduanya yakin jika proyeknya sukses direalisasika, makapara nelayan akan terbantu dan niatan itulah yang membuat keduanya tidak takut untuk bersaing dengan finalis TEY lainnya.

Tim dari Nation star Academy ini telah melakukan pengarahan pada kampung nelayan tentang akan adanya produk baru yaitu Solarfish box yang memudahkan mereka dalam penjemuran. Kedunya malah berharap proyek tersebut akan dapat membantu seluruh nelayan diseluruh dunia. (Nurul)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest