Follow Us

Slime: Mainan Kekinian Yang Mem-Booming!

Rizki Ramadan - Senin, 05 September 2016 | 07:00
Slime: mianan kekinian
Rizki Ramadan

Slime: mianan kekinian

Terkadang saat kita buka instagram atau youtube seketika sering muncul tampilan suatu video atau beragam varian warna suatu gumpalan, bahkan online shop yang menjual mainan bertekstur kenyal ini. Seperti apasih main ini? Check this out!

Apa, sih itu Slime?

Slime adalah mainan yang berbahan dasar lem dan media lainnya, yang dibuat berteksktur kenyal yang biasa dimainkan dengan cara ditekan dan ditarik. Yang menjadi bahan pokok untuk segala media bahan dasar, adalah Slime activator atau pengaktif slime. Slime activator ini, biasanya terbuat dari campuran boraks dan air, atau dengan Mainan ini menjadi popular di kalangan anak-anak Indonesia yang pada awalnya diperkenalkan oleh Youtube, tempat dimana fenomena Slime ini menjadi viral. Usut punya usut, mainan Slime ini datang dari negeri gajah putih alias Negara Thailand.

Gunanya apasih?

Mungkin banyak yang penasaran dengan fungsi Slime, apa cuma untuk dipegang-pegang aja? Atau mainan ini nggak berguna? Eits, jangan salah. Selain untuk mainan, slime ini dapat digunakan sebagai sarana kreativitas dan eksperimen pada anak. Anak dilatih untuk membuat percobaan disetiap pembuatan slime yang terkadang gagal dan hasilnya nggak sesuai sama yang diinginkan, dan melatih motorik anak. Nggak cuma buat anak-anak aja, slime ini bermanfaat lho buat kita-kita yang pengguna laptop untuk membersihkan sela-sela pada keyboard.

Jenis-jenis slime:

  1. Original slime
Slime ini adalah slime yang bentuknya paling padat dibanding jenis lainnya. Pada jenis ini, bisa divariasikan tekstur slime sesuai keinginan kita, seperti slime yang stretchy, yang sangat mudah untuk diregangkan. Ataupun yang hold-able, yang tidak lengket dan mudah dipegang.

  1. Barrel o’ slime
Slime ini merupakan slime yang sangat nggak lengket dan sangat hold-able. Ditambah lagi, karakter slime ini yang mirip dengan air, yang mudah mengikuti bentuk wadah dan sangat mudah mengalir. Namun, slime jenis ini sangat susah disatukan kembali.

  1. Metallic slime
Nah, kalo slime model ini hampir mirip dengan original slime. Bedanya, metallic slime ini diberi tambahan komposisi metallic powder atau glitter yang memberi aksen glittery pada slime.

  1. Puffy slime
Slime jenis ini, memiliki karakter yang sangat empuk dan mudah disatukan. Slime jenis ini termasuk slime yang daya tahannya kurang lama.

  1. Gel slime
Gel slim ini merupakan perpaduan karakteristik dari barrel o’ slime dan original Slime. Slime ini sangat stretchy, dan slime ini tidak terlalu mudah untuk disatukan kembali. Slime ini tampak glossy seperti gel pada umumnya. yang paling unik, slime jenis ini bunyinya sangat nyaring bila ditekan.

  1. Clear slime
Nah jenis Slime yang terakhir ini, adalah slime yang sangat berbeda dari yang lain. Dari segi penampilan, Slime ini tampak bening dan transparan. Biasanya, Slime jenis ini cenderung sangat kenyal karena hanya berbahan dasar clear glue dan sangat mudah mengikuti wadah.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest