Follow Us

Gonzaga Festival 2016 Siap Digelar!

Rizki Ramadan - Senin, 05 September 2016 | 03:00
Gonzaga Festival
Rizki Ramadan

Gonzaga Festival

Buat banyak anak SMA, bulan September dan Oktober adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu. Nggak! Bukan karena banyaknya tugas yang harus dikumpulin buat nilai rapot, tapi karena banyaknya acara perlombaan yang diselenggarain sama banyak sekolah. Nggak cuma perlombaan, sekolah yang ngadain perlombaan juga ngadain pensi sebagai penutup acara. Guest star yang lagi in banget pun dijadiin daya tarik yang bikin sebuah pensi punya ratusan, bahkan ribuan penonton. Salah satu sekolah yang lagi nyiapin acara perlombaan sekaligus pensi adalah SMA Kolese Gonzaga.

Gonzaga Festival (Gonzfest) adalah acara rutin tahunan yang diselenggarain sama SMA Kolese Gonzaga sebagai wadah buat kaum muda nyalurin bakatnya. Gonzfest tahun ini mengangkat tema “Ekspresi dan Prestasi”, ditambah dengan suasana karnaval yang pastinya bakal seru banget.

Yang bikin Gonzfest tahun ini beda sama tahun sebelumnya, kalo biasanya peserta lomba merupakan anak SMP, SMA, ataupun umum, tahun ini bakal ada lomba buat adek-adek kita yang masih duduk di bangku SD. Kalo ditotalin, ada 21 perlombaan yang bakal diadain di Gonzfest tahun ini.

Hah? Gak salah? Banyak banget dong persiapannya?

“Gonzfest tahun ini punya 4 bidang besar (acara, lomba, dana, media) dan dari 4 bidang itu dikembangin lagi jadi kurang lebih 50 bidang-bidang kecil. Untuk persiapannya, kita udah open registration untuk perlombaan sampai tanggal 15 Oktober nanti. Panitia acara udah nyusun konsep dan perencanaan, jadi tinggal ngelaksanain aja. Panitia media udah mulai bikin video teaser. Sedangkan panitia dekorasi lagi sibuk-sibuknya ngebuat dekorasi yang bakal dipake selama acara nanti. Dan dari panitia dana, udah ada beberapa sponsor dan media partner yang udah fix,” kata Wilsen, ketua panitia Gonzfest 2016.

Di tahun sebelumnya, Gonzaga Festival sukses berat karena berhasil ngundang Endank Soekamti buat manggung di acara closing. Nah, buat tahun ini, Gonzfest bakal ngundang guest star yang emang lagi happening banget. Bakal nyesel deh pokoknya kalo lo nggak dateng!

Oleh:

Natasya Celia – SMA Kolese Gonzaga

ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita HAI School Crew

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest