Follow Us

Siswa SMAN 86 Jakarta ini Ikut Kompetisi Sepak Bola Gothia Cup di Swedia

Rizki Ramadan - Jumat, 02 September 2016 | 11:00
Siswa SMAN 86 Jakarta ini Ikut Kompetisi Sepak Bola Gothia Cup di Swedia
Rizki Ramadan

Siswa SMAN 86 Jakarta ini Ikut Kompetisi Sepak Bola Gothia Cup di Swedia

Buat sebagian remaja, bermain bola itu cuma sekedar untuk main. Tapi Reyhan Syafiano, temen kita dari SMA Negeri 86 Jakarta, berhasil mewujudkan mimpi dari sekian juta anak Indonesia berbekal hobi kesayangannya, bermain Bola!

Kali ini Hai berkesempatan buat wawancara doi yang menyumbangkan gol di Partai Final gothia cup kemarin. Penasaran? Kuy langsung kita simak!

Emang tertarik sama Sepak Bola, atau Cuma karena ikut-ikutan aja?

Rehan tuh dari kecil kalo diajak beli mainan sama ayah pasti milihnya tuh beli bola, nggak mau yang lain. Jadi dari SD Rehan udah main futsal di sekolah, pas kelas 6, Rehan ada tanding bola di Kalibata. Nah, tiba-tiba, setelah selesai tanding ada orang yang nawarin buat masuk asiop. Rehan langsung konsultasi ke Ortu. Awalnya nggak dibolehin main bola lagi, karena latihan-nya itu jauh, engga ada yang bisa nemenin. Tapi, Rehan tetep mau latihan, solusinya Rehan dianter jemput sodara. Makin lama, Ortu Rehan akhirnya ngebolehin buat latihan, mereka ngedukung Rehan. Alhamdulillah, sampe kemarin bisa ngibarin bendera merah putih di Eropa, itulah pembuktian Rehan ke mereka.

Pernah engga ada yang ngeremehin lo?

Waktu di tim asiop sih, kayanya engga ada, gue juga nggak pernah mikirin apa yang mau orang kata. Gue tetep sama tujuan gue. Nah, kalo waktu di Swedia ada, pas sampe di Vallhamra, sekolah di Swedia. Waktu itu banyak dari berbagai negara kalo nggak salah itu ada Jerman, Swedia, sama apalagi ya lupa, pokoknya ada 4 negara. Mereka semua itu ngomong gini ke kita “Kalian ngapain di sini? Emangnya Indonesia bisa main bola? Yakin kalian bisa juara di Gothia Cup?” pake bahasa inggris tentu-nya. Terus di jawab sama Coach Yahya, pelatih gue. “Oke, kita lihat saja nanti.” Dan kita buktikan kita-lah Juaranya!

Gimana sih perasaanya waktu lagu Indonesia Raya diputar di Gamla Ullevi?

Nangis, merinding, bangga, seneng, terharu banget, engga pernah nyangka bisa sampe di Final di ajang Piala Dunia u-15, semuanya kerasa pokoknya.

Ada pesan buat generasi muda Indonesia ?

Tetap berkarya, semoga tumbuh lebih banyak jiwa muda yang berprestasi, khususnya buat terus memajukan nama Indonesia, terus pesan buat pemerintah, tolong lebih memperhatikan bakat-bakat muda bangsa ini, Indonesia Raya!

Pemain Bola favorite lo itu siapa sih?

Eden Hazard, doi tuh kalo pegang bola tenang tapi strong, kecepatan ada, driblling bagus, juga pinter nyari ruang sama minta bola. Idola banget deh!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular